Home Daerah Polsek Babadan Amankan 9 Remaja  Balapan Liar & 6 Unit Sepeda Motor

Polsek Babadan Amankan 9 Remaja  Balapan Liar & 6 Unit Sepeda Motor

0

BABADAN – Sebanyak sembilan remaja dan enam sepeda motor di wilayah hukum Polsek Babadan, Polres Ponorogo terjaring razia melakukan balapan liar, Rabu (06/05/2020) pukul. 16.30 wib.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan S.H. beserta anggota Polsek Babadan bergerak cepat melaksanakan operasi balap liar dengan lokasi sasaran di jalan Ngrambang desa Polorejo Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo.

Giat operasi Balap liar dilakukan karena adanya pengaduan masyarakat Babadan bahwa di jalan Ngrambang desa Polorejo Kecamatan Babadan tiap Sore menjelang buka puasa banyak anak muda usia remaja atau pelajar berkumpul dengan melakukan aktifitas balapan sepeda motor.

Akibat dari kegiatan tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan dan pelaku itu sendiri apabila mengalami kecelakaan.

Dengan adanya informasi tersebut Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, S.H. melaksanakan upaya penindakan.

Wakapolsek Babadan Ipda Yasir Purwadi sebagai pengendali dengan 7 orang anggota Polsek menggelar operasi dengan cara bertindak yang sudah ditentukan.

Dari hasil operasi balap liar yang dilakukan Polsek Babadan, berhasil mengamankan 9 orang pelaku, 6 Unit sepeda motor berbagai merk sebagai barang bukti.

Pelaku berikut barang bukti 6 unit sepeda motor protolan atau tidak standart dibawa ke Polsek Babadan untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Babadan mengatakan bahwa giat operasi balap liar tersebut dilakukan dalam rangka harkamtibmas cipta kondisi diwilayah Kecamatan Babadan.

“Menekan angka pelanggaran lalin / Laka lantas dan kriminalitas saat bulan Ramadhan,” ucapnya.

Ditengah pademi Corona pada saat ini masih banyak warga masyarakat yang berkumpul tanpa melaksanakan ketentuan yang sudah ditetapkan dari pemerintah.

“Guna mencegah mewabahnya Covid-19, tanpa menggunakan masker dan tidak menerapkan Physical distancing sangat rawan akan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat,” terang Iptu Yudi Kristiawan, S.H.

Guna memberi efek jera dan kejadian tidak terulang di wilayah Babadan, terhadap pelaku balap liar dilakukan pembinaan di Polsek Babadan, penilangan oleh Sat Lantas Polres Ponorogo.

“Barang bukti 6 unit sepeda motor diamankan di Polres Ponorogo,” pungkas Kapolsek. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here