Home Daerah Ada Satu Pasien Positif Covid-19, Kecamatan Sampung Merah

Ada Satu Pasien Positif Covid-19, Kecamatan Sampung Merah

0

PONOROGO – Peta sebaran Covid-19 di Kota Reyog ada tambahan satu kecamatan yang berwarna merah.

Sampung menjadi kecamatan ketiga di Kota Reyog yang masuk zona merah. Lantaran terdapat salah satu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bahwa pasien positif covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang.

“Bahwa benar hari ini ada yang positif 1 orang bukan dari cluster sukolilo,” ungkap Bupati Ipong melalui sambungan watshapp, Jum’at (24/4/2020).

Tambahan tersebut merupakan cluster baru karena yang bersangkutan baru pulang dari Jakarta.

“Dia warga Ringinputih, Sampung. Perempuan itu datang dari Jakarta tanggal 11 April dan mengeluh batuk pilek. Ketika dirontgen hasilnya biasa. Selanjutnya tanggal 12 April kita swab,” sebutnya.

Sehingga, total komulatif pasien positif Covid-19 di Kota Reyog berjumlah 9 orang yang salah satunya dinyatakan sembuh dan sudah pulang.

Berdasarkan info yang digali mediaponorogo.com diketahui pasien ini sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang melakukan isolasi mandiri.

Setelah dilakukan test swab hasilnya terkonfirmasi covid-19, dan mulai dilakukan perawatan di RSU Aisyiyah. Karena RSU Aisyiyah merupakan rumah sakit rujukan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Jatim.

Adanya pasien positif nomor urut 9 ini, Pemkab Ponorogo pun melakukan tracking yang pernah kontak dekat dengannya.

“Selama datang dia tidak bertemu siapa-siapa dan langsung melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (as/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here