Home Daerah Laskar Lingsir Wengi Bangunrejo Bagi Masker Gratis, Bersama Lawan Corona

Laskar Lingsir Wengi Bangunrejo Bagi Masker Gratis, Bersama Lawan Corona

0

BANGUNREJO-SUKOREJO, (MP) – Di tengah pandemi virus corona tidak lantas membuat para pemuda berpangku tangan.

Termasuk Karang Taruna Laskar Lingsir Wengi Lingkungan Slemanan dan Merakan, Dukuh Walikukun Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo.

Para generasi muda penerus bangsa ini bergerak menjadi bagian dari solusi mengatasi permasalahan negeri. Mereka menggaungkan Pemuda Bersama Lawan Corona.

Terbukti, Karang Taruna Laskar Lingsir Wengi menggelar aksi bakti sosial pembagian masker gratis, Selasa (14/4/2020).

Para pengendara yang kebetulan melewati perempatan Ngambakan Bangunrejo mendapatkan alat pelindung diri (APD) berupa masker secara cuma-cuma.

“Alhamdulillah pagi ini pemuda Laskar Lingsir Wengi RT 03 RW 03 Desa Bangunrejo membagikan masker untuk masyarakat dan pengguna jalan,” ungkap Siswanto selaku Penasehat Karang Taruna didampingi Kamituwo Walikukun Mulyono.

Menurutnya, ada 850 paket masker yang dibagikan kepada pengendara. Siswanto menegaskan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada lingkungan dan masyarakat.

Karena memakai masker adalah salah satu cara mencegah penularan.

“Ironisnya saat ini masker mulai langka. Oleh karenanya pemuda menggerakkan anggota untuk berbagi sesama. Yakni dengan menggelar aksi penggalangan dana peduli corona.

“Kami mendapat dana dari donatur luar negeri dan patungan anggota pemuda,” sebutnya.

Ricky Ketua Karang Taruna mengatakan, kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dimana pemuda juga membagikan masker kepada warga di lingkungan Slemanan dan Merakan. Dan dipastikan setiap rumah mendapat bagian masker.

“Warga lingkungan kami utamakan, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat umum,” sebutnya.

Selain itu, pemuda lingsir wengi juga melakukan penyemprotan disinfektan massal di semua rumah warga Slemanan dan Merakan.

Aksi pemuda Lingsir Wengi ini mendapat apresiasi pemerintah desa maupun aparat TNI maupun Polri.

Bahkan, Edi Suwito Kepala Desa Bangunrejo didampingi Babinsa dan Babinkantibmas turut bergabung menyerahkan masker kepada pengguna jalan.

“Kami atas nama pemerintah desa Bangunrejo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada laskar lingsir wengi yang peduli corona dengan membagikan masker. Semoga gerakan pemuda ini bisa mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kepala Desa. (adv/lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here