Home Daerah Antisipasi Virus Korona, Desa Bedikulon, Bungkal Atensi Khusus bagi Warga pulang dari...

Antisipasi Virus Korona, Desa Bedikulon, Bungkal Atensi Khusus bagi Warga pulang dari TKI & Luar Kota

0

PONOROGO – Mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran virus korona, desa Bedikulon Kecamatan Bungkal, Ponorogo memberikan atensi khusus bagi warganya yang baru pulang dari tki dan luar kota.

Hal itu untuk menindak lanjuti Perintah dari Pimpinan dan Pemerintah Daerah dalam pencegahan virus corona (covid – 19).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa dan Bidan Desa hari Senin 30/03/2020, melaksanakan kunjungan dan cek suhu tubuh warganya yang pulang dari TKI maupun dari luar Kota.

Kades Bedikulon Lukman Nulhadi mensosialisasikan kepada warga Bedikulon yang baru pulang kampung untuk sadar diri mengisolasikan dirinya selama 14 hari.

“Sesuai anjuran pemerintah, apabila terjadi batuk, pilek demam untuk segera periksa ke pelayanan kesehatan,” katanya.

Sementara Bidan Desa menyarankan agar menjaga kebersihan cuci tangan dengan air yang mengalir dan pakek sabun terutama pada saat sebelum dan sesudah makan, bila batuk tutupi dengan tisu atau sapu tangan, bila gak ada pakek lengan atas bagian dalam.

“Jaga pola hidup sehat makan sayuran dan buah – buahan lakukan olah raga untuk menjaga fisik dan laksanakan berjemur pada jam 10 – 11, selama kurang lebih 15 menit, yang baik saat berjemur tidak memakai pakaian,” pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here