Home Daerah Warga Kelurahan Kertosari, Inisiatif Mandiri, Cegah Covid-19 Semprot Disinfektan dari Rumah ke...

Warga Kelurahan Kertosari, Inisiatif Mandiri, Cegah Covid-19 Semprot Disinfektan dari Rumah ke Rumah

0

PONOROGO – Inisiatif Mandiri, inilah gerak langkah dalam rangka ikut memangkas penyebaran virus corona covid-19 agar tidak masuk dilingkungannya.

Sebagaian besar wilayah penduduk kota reyog mempunyai inisiatif semprotkan cairan disinfektan sendiri dari rumah ke rumah.

Seperti yang dilakukan hari ini, Minggu (29/03/2020) warga rt 02 rw 02 Kelurahan Kertosari kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo kompak mengadakan penyemprotan disinfektan untuk mengusir virus corona.

Nanang selaku ketua Rt saat ditemui awak media mengungkapkan, hari ini semua warga di rt 02/ rw 02 Kelurahan Kertosari melakukan penyemprotan untuk pencegahan virus corona covid-19.

“Semua kita datangi, dari rumah ke rumah dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Nanang juga menjelaskan, penyemprotan disinfektan atas inisiatif semua warga dan biayanya didapat dari swadaya lingkungan.

Selain itu lanjut Nanang, pihaknya juga menghimbau pada warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya mencuci tangan serta jangan lupa memakai masker.

“Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat khususnya rt 02/rw 02 Kelurahan Kertosari terhindar dari segala wabah penyakit,” ucapnya.

Sementara itu Sico salah satu warga rt 02 rw 0w Kelurahan Kertosari mengungkapkan, setelah dilalukan pertemuan diputuskan kompak dilakukan semprot disinfektan.

Bahan yang kita gunakan kita racik sendiri dan cara membelinya juga mudah ditempat toko terdekat.

“Karbol sama caporit kemudian kita campur dengan air,” kata Sico.

Menurut Sico, cairan disinfektan yang kita racik sendiri ini diyakini mampu membasmi bakteri yang menempel dibagian rumah warga. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here