Home Headline HUT 42th SMKN 2 Ponorogo Menuju Sekolah Wisata, Lulusan Siap Kerja

HUT 42th SMKN 2 Ponorogo Menuju Sekolah Wisata, Lulusan Siap Kerja

0

PONOROGO – Nuansa edukatif mewarnai HUT ke-42 SMKN 2 Ponorogo. Sejumlah kegiatan digelar untuk menyemarakkan perayaan ulang tahun sekolah yang sarat prestasi di bidang keahlian ini.

Kegiatan di awali dengan menggelar super parenting bertema anak hebat berasal dari orang tua yang hebat.

Super parenting yang mempertemukan siswa dan orang tua bersama pihak sekolah ini mengahadirkan motivator nasional Mr. Nafik Palil.

Dalam kesempatan itu, Mr. Nafik Palil mempraktikkan bagaimana cara transformasi empat energi positif dari orang tua ke anak. Mulai dari lewat fisik, dengan kalimat positif, dengan doa, serta melalui makanan dan minuman.

“Super parenting ini sebagai upaya SMKN 2 Ponorogo menyatukan visi-misi sekolah dan dengan orang tua untuk mempermudah mencapai kesuksesan,” terang Sujono, S.Pd, M.Pd Kepala SMKN 2 Ponorogo.

Peraayaan HUT SMKN 2 Ponorogo juga diwarnai dengan open house yang menghadirkan siswa- siswi SMP didampingi wakasek kesiswaan dan MGBK se Kabupaten Ponorogo.

Sujono M.Pd mengatakan open house ini digelar sebagai wahana silaturahmi dan memperkenalkan SMKN 2 Ponorogo dengan pelajar SMP/MTs.

Dalam kesempatan itu siswa diberi kesempatan menyaksikan langsung keunggulan yang dimiliki setiap jurusan.
Mulai Tata Busana, Jasa Boga, Tata Kecantikan, Perhotelan serta Teknik Komputer dan Jaringan.

Seremonial pembukaan diwarnai sejumlah kreatifitas tampilan siswa siswi SMKN 2 Ponorogo yang memukau. Seperti band, tari, PKS, dan kreasi seni.

“Jadi bukan hanya vocacy namun bidang lain juga melengkapi ketrampilan,” tandasnya.

Sebagai puncaknya, esok harinya digelar jalan santai HUT SMKN 2 Ponorogo. Secara simbolis kepala sekolah melepas balon dan burung merpati. Uniknya, ada seni gajah-gajahan sebagai cucuk lampah jalan santai.

“Ke depan kami ingin mewujudkan SMKN 2 Ponorogo sebagi sekolah wisata etnic art of java,” tandasnya.

Sementara itu, rangkaian HUT SMKN 2 Ponorogo berlangsung dimulai sejak tanggal 4 Januari dengan SMKANDA Futsal Campionship. Digelar pula simaan Al Quran untuk membekali karakter anak didiknya.

“Alhamdulillah SMKN 2 Ponorogo selama ini mampu mengantarkan anak didik mencapai kesuksesan khususnya BMW Plus I. Yakni bekerja, meneruskan kuliah, wirausaha dan bekal iman-taqwa,” pungkasnya. (agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here