Home Headline Gunung Mangge yang Masih Perawan Mulai Bersolek

Gunung Mangge yang Masih Perawan Mulai Bersolek

0

PONOROGO – Pesona Gunung Mangge yang masih perawan mulai bersolek. Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Sukorejo pun sudah memulai menggarap potensi wisata di desanya tersebut.

Di bawah nahkoda Warni selaku kepala desa, Gunung Mangge mendapat sentuhan. Terbukti di jalan masuk sudah dibuat taman yang dibuat sedemikian rupa bertuliskan Gunung Mangge. Selain itu di bagian puncak juga sudah berdiri Gazebo.

Upaya Pemdes Sidorejo ini mendapat suport pemerintah kecamatan Sukorejo. Camat Sukorejo Etik Mudarifah bersama pengawai meninjau langsung kondisi gunung Mangge.

“Hari ini ada giat motivasi wisata desa Sidorejo berupa penataan jalan menuju puncak,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan dibangun pelataran outbound dan tempat permainan anak.

“Intinya kita memotivasi agar semua potensi desa dimaksimalkan untuk kemajuan desa. Termasuk salah satunya dalam mengembangkan wisata desa,” jelasnya.

Etik sapaan akrabnya mengakui Gunung Mangge memiliki potensinya bagus. Karena memiliki pemandangan alam di puncak Gunung Mangge yang indah.

“Ini masih terus dikembangkan beberapa spot wisata untuk dikemas dengan lebih baik. Seperti taman bermain anak, spot selfi, gazebo untuk istirahat menikmati pemandangan di puncak gunung,” sebutnya.

Selain pembangunan, Camat juga menekankan penghijauan. “Penghijauan dilakukan terus menerus dengan menanam pohon-pohon yang indah seperti Tabebuya dan lain-lain,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here