Home Daerah Pendidikan Karakter Sejak Dini, Kapolres Ponorogo, Beri Motivasi di SD Muhammadiyah Lewat...

Pendidikan Karakter Sejak Dini, Kapolres Ponorogo, Beri Motivasi di SD Muhammadiyah Lewat Kelas Inspirasi

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.S.H.,S.I.K.,M.M berbagi inspirasi kepada anak-anak sekolah di SD Muhammadyah Ponorogo.

Melalui pendidikan karakter sejak dini, berbagi inspirasi tidak harus dilakukan dengan hal-hal yang rumit. Nyatanya, banyak kegiatan sederhana yang justru lebih edukatif dan mampu merangsang minat anak untuk menggapai cita-citanya.

Hal itu disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat menjadi narasumber kelas inspirasi dalam rangka penguatan pendidikan karakter kepada siswa siswi kelas 6 SD Muhammadyah Ponorogo  bertempat di Aula SD Muhammadyah Jalan Bhatoro Katong Ponorogo. Kamis (12/12/12).

Di depan para siswa, AKBP Arief bercerita tentang pengalamannya menjadi Polisi. Ia mengajak anak didiknya untuk bercita-cita jadi Polwan atau Polki.

Karena menurutnya, Polwan dan Polki adalah bagian dari Polri yang memiliki tugas mulia, yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Pembentukan awal karakter seseorang terbentuk ketika di SD, karena anak-anak (usia) SD adalah anak-anak yang bermimpi penuh dengan imajinasi tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, kapolres juga menyampaikan pesan moral kepada para siswa-siswi agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu dan jauhi faktor kemalasan yang sering membuat siswa-siswi jarang masuk sekolah dan ketinggalan ilmu yang diberikan para guru.

 

Selain itu, AKBP Arief Fitrianto kapolres ponorogo menyampaikan kegiatan inspiring class di SD Muhammadiyah dalam rangka memberikan penjelasan kepada siswa SD apa itu profesi polisi

“Kita mendekatkan diri dengan gambaran polisi sehingga mereka tertarik menjadi polisi, mereka akan lebih bersemangat sekaligus kita tanamkan nilai nilai kedisiplinan,rajin belajar serta menghormati orang tua dan guru,”  tambahnya.

Sementara Ali Mustofa Kepala Sekolah SD Muhammadyah Ponorogo mengungkapkan menghadirkan kapolres dalam rangka inspiring class.

“Kegiatan ini kita kemas untuk mengenalkan profesi orang tua kepada anak anak sehingga harapan kita anak anak lebih dekat dengan aparat kepolisian.” kata Ali

Kelas Inspirasi merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada anak-anak siswa siswi untuk mengetahui berbagai profesi yang selama ini belum tersentuh profesi apa yang menjadi impian bagi anak didik kami.

Harapan kita anak-anak lebih dekat dengan aparat Kemudian di sisi lain agar mereka memiliki cita cita yang fokus karena pada saat ini cita cita mereka ini masih mengambang jadi belum secara fokus.

“Agar lebih focus, dengan demikian mereka dapat meniti cita cita mereka sejak dini, itu harapan kita,” tukasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here