Home Budaya Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Ponorogo Pimpin Ziarah ke Makam Wira Patria  Paranti

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Ponorogo Pimpin Ziarah ke Makam Wira Patria  Paranti

0

PONOROGO – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM. pimpin upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wira Patria Paranti, Minggu (10/11/2019) di Jalan Pahlawan no 28 Kelurahan Bangunsari Ponorogo.

Pada kegiatan Upacara Ziarah Nasional bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.,  Perwira Upacara AKP Bambang Rulijanto, S.Sos., Komandan Upacara : AKP Djoko Winarto, S.H.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 guna mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia mengambil tema “Aku Pahlawab Masa Kini”.

“Diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” kata Kapolres.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut diletakkan karangan bunga oleh Kapolres Ponorogo sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga dimakam pahlawan. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here