Home Budaya Polres Ponorogo Gelar FGD & Safari Reyog Kamtibmas di Desa Bringin, Kauman

Polres Ponorogo Gelar FGD & Safari Reyog Kamtibmas di Desa Bringin, Kauman

124
0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K, M.M. menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) dan Safari Reyog Kamtibmas Polres Ponorogo di Balai Desa Bringin Kecamatan Kauman, Ponorogo dihadiri +- 300 orang, Rabu (6/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Drs. Eko Condro Waskito, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijianto, S. Sos.

Selain itu dari Forkopimka tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kauman Drs. Djoko Waskito, M. Si, Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto, S.H., M.H., Danramil Kauman Kaptent Inf. Agus Yuda Bintoro; Kepada Desa Bringin  Purwita Kepala Desa se Kec. Kauman,  Ketua Pokdar Kamtibmas  Drs. Suryani, Ketua FKPSB Jangkung Aruntoko,Tomas, Toga dan Toda Kec. Kauman, serta Paguyuban reog Sardulo Mudo dan Masyarakat Desa Bringin dan sekitarnya.

Kepala Desa Bringin Purwito  dalam sambutannya mengucapkan  selamat datang kepada Kapolres Ponorogo bersama  rombonan semoga membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat desa Bringin.

Purwito juga menyampaikan terkait situasi kamtibmas di wilayah desa Bringin, alhamdulillah sejauh ini tidak ada gangguan keamanan yang mengkhawatirkan dan berjalan dengan aman.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, dalam Fokus Group Discusion dan Safari Reyog Kamtibmas di Desa Bringin menyampain teria kasih atas sambutan kepala Desa Bringin beserta masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Ponorogo dalam keadaan aman dan kondusif. Jika ada permasalahan di lingkungan masyarakat jangan segan segan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian,” tutur AKBP Arief.

Untuk itu, Aktifkan kembali sistem siskamling dan wajib lapor kepada tamu dari luar wilayah Desa Bringin, karena saat ini marak penyebaran paham radikalisme.

Selain itu, pihaknya menghimbau bagi orang tua yang mempunyai anak yang mengendarai sepeda motor agar mematuhi peraturan lalu lintas dan berlaku tertib di jalan sehingga dapat menekan angka kecelakaan di wilayah Kab. Ponorogo.

“Saat ini musim kemarau panjang dan sering terjadi kebakaran oleh karena itu kami mohon kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya agar tidak terjadi kebakaran yang bisa mengakibatkan kerugian material dan korban jiwa,” terangnya.

Sebelum mengahiri, Kapolres Ponorogo menyerahkan tanda tali asih yang di berian kepada kepala desa bringin kecamatan Kauman. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here