Home Headline Kang Pri Gerindra Sebut Syukuran DPR RI Bukti Kehebatan Bupati Ipong

Kang Pri Gerindra Sebut Syukuran DPR RI Bukti Kehebatan Bupati Ipong

68
0

PONOROGO – Anggota DPR RI Supriyanto mengatakan syukuran terpilihnya tiga wakil rakyat asal Ponorogo ke Senayan merupakan salah satu bentuk kecerdasan Bupati Ipong Muchlissoni.

“Tadi disampaikan Bupati bahwa dibalik kesuksesan istrinya ada andil suaminya. Namun saya juga bisa katakan, dibalik syukuran ini ada orang hebat,” ungkap Supriyanto saat sambutan dalam acara tasyakuran yang digelar di halaman pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Jumat malam (11/10/2019).

Menurut politisi Gerindra ini, tasyakuran terpilihnya 3 DPR RI Asal Ponorogo ini baginya sesuatu yang membingungkan.

“Orang pinter mesti rodok bingung. Karena proses tasyakuran juga bingung. Sak jegene dadi DPR yo sik iki disyukuri. Jadi bingung,” ungkapnya.

Kang Pri sapaan akrabnya, menyiratkan tasyakuran ini tidak lepas dari menyongsong Pilkada 2020. “Bupati pinter soalnya pilkada iki,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Ponorogo ini mengajak hadirin untuk lebih jeli dengan meminta mengamati undangan tasyakuran.

“Coba cek undangan, urutannya pertama Hj. Sri Wahyuni, kedua Ibnu Multazam dan ketiga Supriyanto,” sebutnya.

Supriyanto menyebut urutan ini ada makna dan maksud yang dalam. “Aku pendukunge sejak awal dideleh ngisor dw. Dukun kabeh tak takoni termasuk dukun jonggol,” ujar Kang Pri disambut tertawa ratusan undangan yang memadati.

Supri pun akhirnya menyimpulkan. “Kenapa Bu Sri nomor 1, sing ndwe duwet patut neng duwur, masuk,” katanya.

Selanjutnya Supri menerangkan dibalik urutan kedua Ibnu Multazam dibanding dirinya yang terakhir.

Supri mengisyaratkan, penempatan ini ada pesan khusus dari Bupati Ipong. Khususnya sebagai indikasi merangkul Ibnu Multazam yang juga ketua DPC PKB Ponorogo.

Dimana PKB dalam pemilu 2019 ini meraih juara 2 setelah Nasdem dengan 8 kursi yang punya kans besar bisa mengusung Calon Bupati.

“Lakok Ibnu Multazam musuh Pak Ipong jaman pilkada dulu dikasih di tengah nomor 2. Ini pintere Bupati pilkada, mirang mireng arep milih calon liyo,” kata Supri kembali disambut gerr undangan.

Dia mengaku tidak masalah. “Saya ditempatkan nomor 3 rodok patut soale istikomah,” katanya.

Supri juga mengungkap tetap mendukung Bupati Ipong. “Saya dulu tim pemenangan Bupati Ipong, setelah jadi dua tahun pindah Nasdem. Ora popo. Tahun 2020 ini Pilkada secara informal ketua pemenangan,” sebutnya.

Ia memprediksi pilkada ponorogo kedepan hanya ada calon tunggal. “Calone tunggal, pingin wakil tolong hubungi saya langsung,” katanya.

Kembali menutup sambutannya Supri mengakui kehebatan Bupati Ipong. “Dibalik acara bagus ini ada orang yang hebat,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here