Home Daerah Resahkan Warga, Polres Ponorogo Razia Balapan Liar

Resahkan Warga, Polres Ponorogo Razia Balapan Liar

973
0

PONOROGO – Banyaknya aduan warga kota dan masyarakat pengguna jalan yang merasa resah dengan aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja disetiap malam Minggu, Polres Ponorogo, Sabtu (06/10/2019) pukul 00.30 s/d 02.30 wib menggelar razia kendaraan bermotor.

Razia dilakukan di 5 titik  yaitu Jalan Aloon – aloon Timur, Utara, Selatan, Jalan Suromenggolo (Jl. Baru) dan Jalan Juanda Kec/Kab. Ponorogo.

Kasat Lantas AKP Bambang Prakoso, S.I.K. saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan, razia dilakukan dalam rangka Antisipasi adanya Balap liar di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Razia selektif secara terpimpin dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif di Kab. Ponorogo terkait keresahan masyarakat dengan adanya aktivitas balap liar,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan razia dilaksanakan dengan sasaran aktivitas balap liar, kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan, dan pelanggaran lalu lintas lainnya

“Hasil razia diamankan 12 unit kendaraan R2 yang melaksanakan aktivitas balap liar dan tanpa kelengkapan ranmor dilakukan tindakan penilangan dan BB sepeda motor diamankan di Gudang Polres Ponorogo,” terangnya.

Selain itu lanjut Kasat Lantas AKP. Bambang, mereka para remaja yang terjaring balap liar dilakukan pembinaan.

“Harapannya kedepan tidak terulang lagi kegiatan balap liar, sehingga masyarakat dan pengguna jalan tidak terganggu,” pungkasnya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here