Home Headline Tingkatkan Kemandirian SMK, MPM Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN 1 Geger...

Tingkatkan Kemandirian SMK, MPM Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN 1 Geger Madiun

51
0

Madiun – Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan dunia pendidikan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama jaringannya menandatangani kesepakatan dengan SMK TBSM Honda di Jawa Timur untuk bekerjasama membuka unit pelayanan jasa yaitu Bengkel Mitra AHASS di lingkungan sekolah.

Salah satu SMK TBSM Honda binaan MPM yang telah menandatangani kesepakatan tersebut yakni SMKN 1 Geger Madiun. SMKN 1 Geger Madiun bekerjasama dengan AHASS Cun Motor Madiun. Sampai bulan Agustus 2019 , sebanyak 15 dari 92 SMK TBSM Honda yang telah menandatangai kesepakatan bersama antara MPM , AHASS dan SMK.

AHASS yang dipilih adalah yang juga memiliki performa yang mumpuni dari segi bisnis Honda dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut. AHASS akan mendampingi dan juga bisa menjadi guru tamu yang akan mengajar di sekolah.

“Dengan dibukanya bengkel dilingkungan sekolah siswa SMK TBSM Honda dapat langsung mempraktekkan ilmu yang didapat , tentu saja dengan pendampingan. Selain tentang teknik , siswa juga diajarkan mengenai kewirausahaan. Selain itu juga menjadikan lulusan SMK TBSM Honda siap menghadapi dunia kerja,” kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM.

Program SMK TSM Astra Honda diinisiasi oleh AHM sejak 2010 setelah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor. Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here