Home Daerah Peringati 1 Muharam 1441 H, Polres Ponorogo Santuni Ratusan Anak Yatim

Peringati 1 Muharam 1441 H, Polres Ponorogo Santuni Ratusan Anak Yatim

0

PONOROGO (MP) – Ratusan anak yatim mendapatkan santunan dari Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K., M. Hum, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Jum’ at (6/09/2019) pukul 19.50 wib di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Ponorogo.

Pemberian santunan terhadap anak yatim dilakukan dalam kegiatan Peringatan 1 Muharam yang diikuti 200 orang dengan tema Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Polri Yang Promoter Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H., PJU Polres Ponorogo, Anggota Polres Ponorogo, PP Polri, Pengurus Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu lk 100 orang dan Warga sekitar.

Sebelum pemberian santunan dilakukan, diadakan acara makan malam bersama, pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Qotmil Quran yang dipimpin Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag.,M.A.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan Puji Syukur Kehadirat Allah, SWT karena malam ini kita semua dapat berkumpul dalam kegiatan Peringatan 1 Muharam Tahun Baru Islam 1441 H.

“Mari pada Peringatan Tahun Baru Islam ini,  kita gunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta memperkokoh soliditas internal antara Polri dan tokoh masyarakat/agama serta masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, pada kesempatan Bulan Muharam/Suro ini banyak diisi kegiatan positif dan silaturahmi kepada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman. Kita mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kab. Ponorogo yang aman, damai serta kondusif,” terangnya.

Diakhir kegiatan diadakan, Ceramah Agama yang disampaikan oleh DR. H. Achmad Rodli Makmun, M.Ag, Dekan IAIN Ponorogo. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here