Home Birokrasi Alim Nor Faizin Kasubbag Humas Baru, Siap Kerja Profesional Infokan Pembangunan Ponorogo

Alim Nor Faizin Kasubbag Humas Baru, Siap Kerja Profesional Infokan Pembangunan Ponorogo

257
0

PONOROGO – Posisi Kepala Sub Bagian Humas & Protokol berganti seiring mutasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jum’at (16/8/2019) lalu.

Alim Nor Faizin, S.IP, M.Si pejabat di Dinas Pendidikan dipercaya Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk menggantikan Tini Fifiantini, SH Kasubag Humas sebelumnya yang kini menduduki Kabag Tata Usaha RSUD Dr. Hardjono.

“Saya merasa bangga bahwa Bapak Bupati berkenan menunjuk saya sebagai Kasubbag Humas. Ini tantangan baru, insyaAllah saya siap mengemban amanah yang dipercayakan,” ungkapnya kepada Media Ponorogo, Senin (19/8/2019).

Alim sendiri mengaku posisi yang dipercayakan kepadanya sebagai corong informasi Pemkab Ponorogo sebagai amanah yang besar. Apalagi, dalam waktu dekat bakal dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Ponorogo yang rawan sarat kepentingan politik.

“Terkait Pilkada saya kembalikan lagi sesuai aturan. Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjaga netralitasnya dalam Pilkada,” tegas Alim yang pernah ditugaskan di sekretariat Panwaskab Ponorogo ini.

Sebagai humas pihaknya akan kerja profesional dan berpegang teguh pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menginformasikan terkait hasil kinerja Pemkab Ponorogo dan info yang dibutuhkan masyarakat Ponorogo.

“Soal penilaian terhadap kinerja Pemkab terserah kepada masyarakat. Kami humas punya tugas menyampaikan info program maupun hasil kinerja yang sudah dikerjakan,” ujarnya.

Tentunya informasi itu sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada. “Jelas berdasarkan fakta riel nya dan seterusnya dikembalikan pada masyarakat,” ujarnya.

Sosok Alim yang berpenampilan kalem dan murah senyum ini memohon kepada rekan wartawan agar bisa membantu tugas-tugasnya demi kemajuan Kota Reyog ke depan.

“Insya Allah kedepan kami akan bekerjasama, dan kerja bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang berkaitan nantinya,” ungkapnya.

Alim mengatakan, akan melanjutkan program yang sudah berjalan baik. Setelah itu, pihaknya kedepan akan menelaah apakah program yang dilakukan masih relevan.

“Bersamaan itu kami akan belajar hal-hal yang sekiranya perlu dilakukan dan diperbarui,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini masih ada informasi yang belum tersampaikan masyarakat pinggiran. “Kalau di perkotaan saya kira bisa melihat kinerja pemerintah. Tapi info terkait dengan Program Pemkab Ponorogo belum begitu bisa menyasar pinggiran. Kami akan sasar daerah pinggiran sehingga masyarakat bisa mengakses info pembangunan yang dilakukan Pemkab Ponorogo,” pungkasnya. (mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here