Home Headline MILAD Ke-56 SMA MUHIPO, Melecut Potensi Jadi Prestasi

MILAD Ke-56 SMA MUHIPO, Melecut Potensi Jadi Prestasi

111
0

PONOROGO – Lomba Jalan sehat menjadi puncak peringatan milad ke-56 SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, Kamis (1/8/2019).

Kegiatan diawali dengan pelepasan balon untuk menandai Milad SMA Muhipo yang berdiri sejak 1 Agustus 1963 ini.

Selanjutnya lomba jalan sehat diberangkatkan oleh Drs. Hary Sumaryanto, M.Pd Ketua Dikdasmen PDM Ponorogo didampingi Komite Sudirman M.Pd, Kepala SMA Muhipo Muh. Kholil, M.Pd serta PPTQ Aisyah & PPTQ Muhammadiyah sebagai ‘partner learning’ khusus siswa kelas Tahfidzul Qur’an.

Seluruh warga sekolah dengan semangat mengikuti jalan santai yang dikawal Patwal dari Polres Ponorogo dibantu KOKAM Pemuda Muhammadiyah.

Setiap kelas pun berusaha menunjukkan kreatifitasnya. Sebab, selain memperebutkan doorprize undian, panitia juga menyediakan hadiah bagi juara lomba jalan sehat.

Adapun kriteria penilaiannya mulai dari jumlah peserta, jumlah peserta start, jumlah peserta finish, seragam, kreatifitas, tertib dan kesopanan.

Kekompakan dan kebersamaan nampak dalam keluarga besar SMA Muhipo. Apalagi, sesampai disekolah dilanjutkan sarapan nasi pecel Ponorogo kemudian pangundian berbagai ‘doorprize’.

Sebelumnya, rangkaian milad SMA Muhipo dimulai Selasa (30/7/2019) dengan acara apel pembukaan, dan lomba kerakyatan.

Esoknya, Rabu (31/7/2019) berupa lomba kerakyatan, grebeg masjid dan Muhipo peduli serta sujud syukur.

Muh. Kholil juga menegaskan, di moment special ini keluarga besar sekolahnya bertekad menumbuhkembangkan semua bakat dan potensi dari karakteristik siswa yang beragam.

“Sesuai tema milad SMA Muhipo menjadi sekolah keberbakatan siap melecut potensi menjadi prestasi,” ungkapnya.

Muh. Kholil, M.Pd.I berharap diusianya ke-56 ini SMA Muhipo ini semakin matang dalam mengepakkan sayap di dunia pendidikan membentuk generasi penerus bangsa yang berkemajuan dan berakhlak.

“Selamat milad SMA Muhipo. Jaya di udara, abadi di hati. Dari Muhammadiyah untuk ummat dan bangsa,” pungkasnya disambut applaush siswa. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here