Home Headline BANK RASUNA Gelar Literasi & Edukasi

BANK RASUNA Gelar Literasi & Edukasi

170
0

PONOROGO – PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Raga Surya Nuansa atau BANK RASUNA berkomitmen untuk terus melakukan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Terbukti, Rabu (7/8/2019) BANK RASUNA bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo menggelar literasi dan edukasi perbankan dalam upaya meningkatkan perlindungan dan pelayanan konsumen.

Dalam kesempatan itu, H. Muhammad Amir, SE, MM Direktur Utama BANK RASUNA memberikan pemaparan tentang pengetahuan perbankan kepada sedikitnya 150 peserta perwakilan se Ponorogo.

Dalam paparannya, H. Amir sapaan akrabnya meyakinkan masyarakat agar tidak perlu takut berhubungan dengan Bank. “Jangan takut karena semua bisa dihitung dan dikomunikasikan,” ujarnya.

Sebab, kata Amir, pada dasarnya bank memberikan pelayanan dan fasilitas yang diinginkan masyarakat.

Apalagi, tambahnya, perbankan termasuk BANK RASUNA menjamin perlindungan konsumen. “Tabungan anda di BPR Rasuna dijamin bank dan pemerintah,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat mempercayakan tabungannya disimpan di BPR Rasuna.

“Kalau disimpan di rumah banyak resikonya. Bisa klendran atau hilang. Lebih baik disimpan di Bank karena keamanan dijamin bank dan pemerintah,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, tabungan di BANK RASUNA bisa bersaing dengan bank lain. “Terutama produk RASUNA DEPOSITO, selain jasanya yang lebih tinggi juga lebih fleksibel karena tersedia pilihan jangka waktu penarikan 1,3,6 hingga 12 bulan,” sebutnya.

Direktur yang murah senyum itu juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa produknya berkualitas.

Seperti misalnya produk kredit BANK RASUNA dipastikan syaratnya mudah, proses cepat dan cicilan ringan.

“Dalam waktu tiga hari dipastikan sudah ada keputusan atau cair jika tidak ada kendala,” sebutnya.

BANK RASUNA juga mempunyai produk Takesmat atau Tabungan Kesejahteraan Umat. “Melalui Takesmat ini masyarakat tidak hanya menyimpan dana tetapi sekaligus punya kesempatan mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Selain itu juga memiliki produk tabungan Al-Amin. “Al Amin merupakan salah satu tabungan dimana nasabah akan mendapatkan imbalan dalam bentuk NATURA,” sebutnya.

Disamping itu, juga ada produk Takeswajar Simpel atau tabungan kesejahteraan mahasiswa dan pelajar.

Pihaknya berharap, dengan edukasi ini lebih mendekatkan diri BANK RASUNA kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat lebih cerdas dan mandiri dari segi finasial termasuk dalam pengelolaan keuangan lebih baik serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Yazid Fanani peserta dari Kecamatan Sawoo berterima kasih karena mendapatkan pengetahuan produk-produk, keuntungan yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan produk BANK RASUNA. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here