Home Daerah Hati -hati!! Bermaksud Bakar Daduk, Api Membesar Bakar Lahan Tebu, Luas 700...

Hati -hati!! Bermaksud Bakar Daduk, Api Membesar Bakar Lahan Tebu, Luas 700 m2, Plalangan

0

PONOROGO (MP) – Bermaksud membakar daduk (daun bekas tanaman jagung),  api membesar melalap tanaman tebu disampingnya, Rabu (31/07/2019) pukul 11.00 wib di Desa Plalangan KecamatN Jenangan Ponorogo.

Selamat siang Komandan mohon ijin dilaporkan pada Hari Rabu, tanggal 31 Juli 2019, pukul 11.00 WIB,Kapolsek bersama Unit Reskrim dan Ka SPK dan anggota jaga mendatangi TKP kebakaran lahan kosong( bekas tanaman jagung) ikut desa Plalangan kec Jenangan Kab.Ponorogo

Kasubag Humas Polres Ponorogo Iptu. Edy Sucipta saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya laporan kebakaran lahan kosong bekas tanaman jagung milik Senin, Karmun dan lahan tebu milik Gandung dengan luas selitar 700 m2, wilayah Polsek Jenangan.

“Pelapor Jakun,  (69 Th),  Dusun Sewelut RT 02/02 Desa  Plalangan kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Kronologi kejadian lanjut Iptu Edy,
Rabu, 31 Juli 2019, sekitar pukul 10.30 WIB, pelapor ketika itu sedang membakar Daduk (bekas tanaman jagung).

“Pada saat membakar Daduk tersebut ditinggal membuat aliran air, karena angin kencang api cepat menjalar kemana- mana.  Dan pelapor tidak mampu mengatasi hingga menjalar ke areal tebu yang berada disebelahnya, milik pak Gandung Yang yang berakibat ikut terbakar,” terangnya.

Sedang luas areal yang terbakar 700 m2 dan kerugian material ditafsir sekitar 4 juta rupiah, mobil damkar juga didatangkan.

“Dari kejadian kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, areal yang terbakar seluar 700 M2 teediri dari lahan kosong dan tanaman tebu. Faktor kejadian karena kelalaian manusia,” pungkasnya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here