Home Headline Kapolres Ponorogo Buka FSK, Himbau Masjid Jangan di Gunakan Ajang Kampanye

Kapolres Ponorogo Buka FSK, Himbau Masjid Jangan di Gunakan Ajang Kampanye

0

PONOROGO (MP) – Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K.,M.Hum. menghadiri dan membuka acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di Hall Room Hotel Amaris, Senin (8/04/2019).

Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) diagendakan Satbinmas Polres Ponorogo mengambil tema “Menolak Politisasi Masjid sebagai tempat kegiatan politik di Wilayah Hukum Polres Ponorogo”

Hadir dalam FSK Wakapolres Kompol Moh. Roni Mustofa SIK.MIK., PJU Polres Ponorogo, Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag. (Pemateri), tokoh Agama di Kabupaten Ponorogo dan takmir Masjid di Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo dalam keadaan aman dan kondusif.


“Belum lama Ponorogo sempat menjadi Trending Topik perihal isu kiamat yang terjadi di Desa Watu Bonang Kecamatan Badegan,: ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya minta peran serta tokoh agama dan takmir masjid bisa memantau kegiatan masyarakat yang sedikit menyimpang dari norma norma agama pada umumnya.

Selain itu tambah Kapolres, saat ini juga banyak bertebaran berita Hoaxs yang masih bertebaran, di medsos dan group group wash up.

“Saya mengajak para tokoh agama dan takmir masjid di Ponorogo agar membantu menyebarkan atau memahamkan pentingnya suatu berita sebelum di share atau disampikan ke orang lain,” terangnya.

Menurutnya, masjid adalah tempat ibadah dan sarana untuk bersilaturahmi. Maka dari itu kita perlu mengantisipasi adanya gesekan, apabila masjid digunakan untuk politik.

“Saya berharap kepada seluruh takmir masjid agar menjaga masjid tetap kondusif, memberikan himbauan kepada jamaah serta memberikan pengertian apabila masih adanya ceramah yang mengarah pada kegiatan Politik dan SARA,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebentar lagi ada Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2019 Rabu, (17 April 2019), pihaknya, mengharapkan agar Para Tokoh Agama dan Takmir Masjid ikut menjaga jalannya Pemilu agar tetap kondusif.

“Mari kita sambut pesta Demokrasi ini dengan aman, damai dan sejuk. Jangan Golput, karena 1 suara itu penting untuk perubahan Bangsa ini kedepannya,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here