Home Headline Lulusan SMK Pemkab Jadi Langganan PT. Astra Otopart, Tbk 

Lulusan SMK Pemkab Jadi Langganan PT. Astra Otopart, Tbk 

0

PONOROGO, (MP) – Siswa-siswi SMK PEMKAB Ponorogo menjadi incaran dunia usaha maupun dunia industri. Bahkan perusahaan yang sudah merasakan kinerja lulusannya mengaku sudah menjadikannya langganan.

Dengan kepercayaan tinggi dari perusahaan inilah membuat SMK Pemkab gencar untuk terus meningkatkan lulusan yang langsung diterima kerja. Target 80 persen langsung diterima kerja pun bisa terlampaui.

Apresiasi atas kepercayaan terhadap out put lulusan SMK Pemkab ini salah satunya diungkapkan Agus Setiawan staf HRD Astra Otopart, Tbk Divisi Nusa Metal.

PT. Astra Otopart yang bergerak di bidang pembuatan suku cadang otomotif ini mengaku ketagihan dengan kerja lulusan SMK Pemkab. “Sudah tujuh tahun kami bekerjasama dengan SMK Pemkab. Selama ini lulusannya punya attitud dan etos kerja tinggi,” ungkapnya.

Terlebih lagi, Agus mengakui alumni SMK Pemkab mempunyai ketahanan fisik yang di atas rata-rata. Karena meskipun bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang peleburan aluminium untuk dicetak menjadi produk otomotif, namun fisiknya kuat.

“Daya tahan siswa SMK PEMKAB terbukti kuat. Makanya kami menjadikan SMK PEMKAB sebagai langganan,” ungkapnya.

Alumni SMK Pemkab yang bekerja di Astra Otopart mendapatkan fasilitas yang istimewa. Bekerja di kelapa gading Jakarta Utara mereka untuk masa awal dikontrak setahun. Setelah lolos evaluasi kinerja dengan penilian bagus diperpanjang setahun. Sehingga total kerja selama dua tahun.

“Selain gaji pokok, pekerja masih menerima fasilitas uang makan, uang transport, uang obat, asurandu BPJS dan asuransi swasta untuk rawap inap,” pungkasnya. (agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here