Home Headline Hebat & Terbesar, 1014 Siswa SMP Berkompetisi di Olymbasict SMA Muhipo

Hebat & Terbesar, 1014 Siswa SMP Berkompetisi di Olymbasict SMA Muhipo

0

PONOROGO, (MP) – Olympiade based on ICT (Olymbasict) ke-9 yang digelar SMA Muhammadiyah Ponorogo benar-benar luar biasa, Sabtu (10/2/2018). Tak heran jika acara bertajug The Ninth Olymbasict disebut sebagai gelaran terhebat dan terbesar.

Dikatakan terbesar lantaran gelaran olimpiade kesembilan ini dibanjiri ribuan peserta se karesidenan Madiun.

Tak tanggung-tanggung, Olymbasict tahun 2018 diikuti oleh 1014 peserta yang berasal dari 48 sekolah dari empat kabupaten.

Adapun rincian pesertanya antara lain mata pelajaran matematika 193 siswa, fisika 70 siswa, biologi 193 siswa, bahasa indonesia 209 siswa, bahasa inggris 189 siswa, dan IPS 160 siswa.

“Luar biasa. Olymbasict diikuti1014 peserta dengan jumlah pendamping 230 guru. Sehingga tak salah kalau olymbasict disebut sebagai olimpiade terbesar dan terhebat,” tegas Muh. Kholil, M.Pd.I Kepala SMA Muhipo.

Selain itu, kata Muh. Kholil, dikatakan terhebat karena Olymbasict made in SMA Muhipo ini adalah adalah satu-satunya olimpiade berbasis IT pertama di Jawa Timur.

Hal itu diwujudkan saat final, siswa mengerjakan soal sistem online dengan waktu maksimal 45 menit. “Penentuan juara adalah siswa dengan nilai tertinggi dan waktu tercepat. Ini yang menjadi keunggulan olymbasict,” tegasnya.

Muh. Kholil berharap peserta bisa memanfaatkan olimpiade ini dengan sebaik-baiknya. Karena SMA Muhipo sudah menyiapkan sedemikian rupa untuk menghadirkan olimpiade yang berkualitas. “Silakan berprestasi bawa pulang semua hadiah untuk almamater tercinta,” pintanya.

Pun, ia menerangkan bahwa Olymbasict ini adalah salah satu dari keunggulan SMA Muhipo. Karena masih banyak program unggulan lain yang diberikan sebesar-besarnya bagi perkembangan anak didik. Baik bidang akademik, non akademik maupun penguatan karakter.

“SMA Muhipo memiliki sekitar 700 murid yang menempati 24 kelas. Jadi SMA Muhipo bukan SMA kecil namun sudah terbesar,” sebutnya.

Gelaran Olymbasict tahun 2018 memang beda dan makin berkualitas. SMA Muhipo benar-benar menyuguhkan format olimpiade yang terkonsep dengan matang.

Terbukti saat pembukaan menyajikan begrond panggung tiga dimensi serta maskot olimbasict yang menambah kesan megah, mewah dan modern.

Selain olimpiade yang berkualitas, peserta dan pendamping juga mendapatkan layanan yang istimewa.

Ribuan peserta dan pendamping pun menikmati suasana sekolah yang nyaman. Hal ini karena didukung sarana prasarana dan fasilitas lengkap yang dimiliki SMA Muhipo. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here