Home Headline Selamat Jalan Kang Trimo, Ketua PPS Desa Sidoharjo

Selamat Jalan Kang Trimo, Ketua PPS Desa Sidoharjo

0

SIDOHARJO, JAMBON (MP)– Belum lama dilantik menjadi Ketua PPS Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Trimo Bandolo (36 tahun), Kamis (1/2/2018) pukul 03.00WIB meninggal dunia karena sakit.

Karenanya, KPU Kabupaten Ponorogo akan segera mencari penggatinya. Ketua KPU Ponorogo Ikhwanudin Alfianto saat dihubungi membenarkan kalau salah satu ketua PPS di Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon meninggal dunia karena sakit.

Informasi yang kita dapat baru tadi padi, dan saat ini pihaknya dalam perjalanan menuju kerumah duka. “Ini saya bersama anggota KPU yang lainnya sedang dalam perjalanan kerumah duka untuk takjiah,” ujar Ikhwan.

Ikhwanudin juga mengatakan, dengan kondisi ini pihaknya akan segera menggelar rapat pleno untuk pergantian antar waktu (PAW). “Nanti akan kita lihat dari pendaftar PPS di desa Sidoharjo. Akan kita pilih satu orang dari tiga yang dulu ikut mendaftar. Setiap PPS didesa,  yang daftar 6 orang sudah kita lakukan seleksi dan wawancara dan kita ambil 3,” terangnya.

Dikatakan, untuk melakukan proses pergantian antar waktu pihaknya tidak bisa mengatakan kapan saat ini. “Saya belum bisa mengatakan kapan PAW nya yang jelas sesegera mungkin akan kita proses PAW nya. Dari tiga orang nanti akan kita cek apakah masih memenuhi syarat atau tidak,” tambahnya.

Ikhwan juga mengungkapkan, mendengar kabar meninggalnya mas Trimo sempat kaget dan mbrebes. “Saya terkesan dengan mas Trimo, dia orangnya memiliki dedikasi luar biasa, komitmennya juga baik. Almarhum ini, orang nya ora isoan, terkadang Saya malah sungkan sendiri. Diajak komunikasi enak, enthengan, Saya tadi sampai mbrebes mendengarnya,” jelasnya.

Sementara itu Wasis saudara almarhum kepada wartawan menceritakan perihal sakit yang diderita Trimo Bandolo. “Almarhum terkena penyakit jantung, sebelumnya keluhan itu sudah dirasakan beberapa  bulan yang lalu,” ujar Wasis.

Dia juga menambahkan, sebelumnya penyakit yang diderita, dinyatakan sembuh dan sudah sehat. Lupa akan sakitnya, almarhum bekerja tidak kenal waktu dan mungkin kelelahan.

“Satu minggu ini almarhum merasakan sakit dan mual. Hari Rabu malam, kita bawa kerumah sakit dan masuk di ICCU. Dan paginya pukul 03.00 wib dia meninggal dunia.  Almarhum meninggal dunia memiliki idua anak masih sekolah di SD dan istri Supartin,” tukasnya.

Perlu diketahui, Trimo Bandolo saat ini aktif sebagai Ketua BUMDes, Ketua Karang Taruna Desa Sidoharjo, Mantan Ketua PPK Kecamatan Jambon 2 Pereode dan Ketua Rayon Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Sidoharjo.

“Kami juga ikut berduka cita, Mas Trimo adalah wartawan salah satu media online,” ujar Supriyadi Ketua Komunitas Wartawan Ponorogo atau KWP. (mny/mnc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here