Home Headline Musibah Tanah Longsor Kagetkan Desa Bedoho

Musibah Tanah Longsor Kagetkan Desa Bedoho

0

BEDOHO, SOOKO (MP) Curah hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Bumi Reyog Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur Selasa (2/1/2018) kemarin berlangsung cukup lama yang mengakibatkan kejadian bencana alam yang menimpa beberapa titik di wilayah Kabupaten Ponorogo. 

Diantara titik yang tertimpa bencana alam akibat hujan tersebut antara lain di Desa Bedoho, Kecamatan Sooko terjadi bencana alam berupa tanah longsor ini menimpa bangunan rumah milik Yamadi (60 th) RT 01 RW 01, Dukuh Puru, Desa Bedoho Selasa (2/1/2018) tadi malam.

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut dari mitra masing-masing, Serda Sunar Babinsa Bedoho serta Bhabinkamtibmas Desa Bedoho mendatangi lokasi terjadinya bencana longsor di Desa tersebut.

Data awal dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bedoho, Bencana tanah longsor tersebut, diketahui longsoran tersebut menimpa rumah Yamadi sepanjang 27 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2,5 meter.

“Namun longsoran tersebut tidak sampai mengakibatkan kerusakan rumah yang tertimpa karena struktur bangunan yang cukup kuat menahan material longsoran,” kata Serda Sunar, Rabu (3/1/2018).

Selanjutnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bedoho yang bekerjasama dengan Perangkat Desa setempat karya bakti pembersihan material longsoran yang menimpa dinding rumah Yamadi, Rabu (3/1/2018) pagi ini. “Tujuannya untuk meringankan beban korban longsor tersebut,” paparnya. (CHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here