Home Headline Gelar Reses, Widodo Paparkan Pengawalan Program

Gelar Reses, Widodo Paparkan Pengawalan Program

0

KALISAT, BUNGKAL (MP) –  Widodo, SH salah satu Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Jatim yang berangkat dari Dapil IV yaitu Kecamatan Bungkal, Ngrayun, Slahung dan Sambit menggelar Reses, Rabu (20/12/2017) di Desa Kalisat, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Ponorogo dari Partai Demokrat, Widodo, SH diikuti oleh 150 Orang. Tampak hadir adalah Camat Bungkal, Jemain serta Kades Kalisat, Imron Ashari. Kemudian hadir juga Suprayitno dari Tim Pondasi Sartono Dhulur Dewe DPR RI, Ketua PAC Partai Demokrat, Sugiyanto dan Undangan simpatisan Partai Demokrat  perwakilan Dapil IV Ponorogo.

Camat Bungkal, Jemain menyampaikan agar Widodo bisa memperjuangkan Kecamatan Bungkal ke depan lebih maju dalam pembangunan. “Alhamdulilah Kecamatan Bungkal ada 19 Desa sudah mendapatkan program dari Pak Widodo sehingga warga Kecamatan Bungkal selalu mendukung Pak Widodo,” ungkap Jemain.

Selain itu menurutnya, sebagai wakil rakyat sudah seharusnya Widodo sering konsulidasi partai sehingga bisa langsung menyerap aspirasi dari warga masyarakat. “Dan Reses ini adalah sarana menyerap aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Dalam acara itu, Widodo mengucapkan terima kasih kepada Camat Bungkal, Tim DPR RI Sartono dan Kades Kalisat yang bisa hadir dalam kegiatan Reses ini. Widodo menjelaskan Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten Ponorogo hanya Rp 225 Milyard saja.

Dia juga memaparkan Program yang bisa direalisasikan dengan pengawalannya yang berasal dari Aspirasi Masyarakat antara lain Reyog 22 buah dadak merak, seni Gajah dan Jaranan Thik, Terop serta kursi. “Kami juga sudah mengawal aspirasi masyarakat Desa  Gajah dengan mendapatkan program pada tahun Pertama Rp 1 Milyard, Tahun Kedua Rp 800 Juta dan Tahun ketiga Rp 900 Juta,” papar Ketua Komisi B DPRD Ponorogo ini.

Sedangkan maksud dan tujuan Reses, menurutnya adalah merupakan Silaturohmi dan penyampaikan aspirasi masyarkat kepada wakil anggota Dewan yang akan disampaikan kepada tataran yang lebih atas.

Pada kesempatan itu juga diadakan penyerahan secara simbolis kepada perwakikan Dapil IV Ponorogo yg menerima bantuan program dari Anggota DPRD Ponorogo, Widodo. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here