Home Birokrasi Lantik 36 Pejabat Struktural, Dr. Hj. Susani : Unmer Ponorogo Galakkan Penelitian,...

Lantik 36 Pejabat Struktural, Dr. Hj. Susani : Unmer Ponorogo Galakkan Penelitian, Terapkan Layanan Satu Pintu

0

PONOROGO, (MP) – Setelah sukses melakukan pelantikan rektor, Civitas Akademika Universitas Merdeka Ponorogo bergerak cepat dengan melengkapi pejabat struktural.

Terbukti, Senin (11/12/2017) lalu berlangsung pelantikan 36 pejabat struktural Unmer Ponorogo periode 2017-2021.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Unmer Ponorogo Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH di Aula kampus setempat.

Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH menegaskan 36 pejabat yang dilantik ini punya komitmen tinggi dalam memajukan kampus. “Pejabat struktural ini punya semangat tinggi untuk membenahi dan memajukan Unmer Ponorogo,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada kepentingan apapun dari pejabat struktural selain bekerja totalitas bagi Unmer Ponorogo. “Tidak dilatarbelakangi apa-apa tapi kami mementingkan Unmer Ponorogo kedepannya,” tegasnya.

Para pejabat struktural ini, kata Susani, kompak untuk bekerja agar Unmer Ponorogo bisa sejajar dengan kampus lainnya.

“Kami dan pejabat struktural yang baru dilantik sudah sepakat. Kerja, kerja dan kerja agar Unmer Ponorogo eksis, lebih baik dan maju,” tegasnya.

Dijelaskannya, salah satu target yang bakal menjadi pekerjaan utama civitas akademika Unmer Ponorogo adalah bisa meningkatkan akreditasi. Bila sebelumnya C ditagetkan bisa naik mencapai level B.

“Kami akan melakukan reakreditasi. Target kami dalam setahun kurang sedikit ini akan penuhi syarat menuju B,” jelasnya.

Poin penting menuju akreditasi yang lebih tinggi itu, kata Susani adalah menggiatkan penelitian dosen.

“Akan kami pacu setiap dosen harus melakukan penelitian. Banyak program yang disediakan kemristek dikti, akan kami bantu jalannya,” tegasnya.

Apalagi, kata dia, Unmer Ponorogo sudah memiliki jurnal ilmiah yang sudah ber ISSN. “Jika dulu nunggu, sekarang wajib. Apalagi ini tidak hanya bermanfaat bagi kampus tapi juga bagi si peneliti sebagai syarat kenaikan pangkat dan jabatan,” sebutnya.

Sedangkan untuk dosen yang memasuki usia pensiun, pihaknya bakal menguruskan nomor khusus dosen sampai umur 70 tahun. “Ini penting selain bermanfaat bagi yang bersangkutan lebih dari itu bisa mendukung akreditasi Unmer Ponorogo. Yaitu jumlah dosen yang sudah memenuhi kota,” katanya.

Di bidang pelayanan mahasiswa, Unmer Ponorogo bakal menerapkan pembayaran satu pintu. Sistem ini dinilai penting untuk memperlancar administrasi dan akuntabilitas.

“Kami sudah sepakat untuk menerapkan kebijakan satu pintu, caranya pembayaran harus di bank. Sehingga beres untuk urusannya administrasi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan pelantikan pejabat struktural ini bisa menjadi penyegaran sehingga tujuan Unmer Ponorogo agar lebih maju bisa cepat terwujud. “Kami optimis,” pungkasnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here