Home Pendidikan Borong 4 Bidang Lomba, SMKN 1 Badegan Maju LKS Jatim

Borong 4 Bidang Lomba, SMKN 1 Badegan Maju LKS Jatim

211
0

PONOROGO, (MM) – SMKN 1 Badegan terbukti memiliki kwalitas yang bagus dan mampu bersaing dengan sekolah sekolah besar yang lain walaupun berada didaerah pinggiran.

Hal ini bisa dilihat dari prestasi SMKN 1 Badegan dalam Lomba Ketrampilan Siswa (LKS). Setelah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional tahun 2016, kini dalam seleksi LKS di tingkat Kabupaten berhasil meraih juara 1 dalam empat bidang sekaligus.

Yakni di bidang Auto Mobile Technologi, IT Networking Support, Grapic Design, dan Cookery.
“Alhamdulillah dalam LKS Kabupaten SMKN 1 Badegan meraih juara 1 dalam empat bidang sekaligus,” terang Girson Ahmadi koordinator LKS.

Berkat prestasinya ini maka siswa SMKN 1 Badegan bakal maju ke LKS tingkat Provinsi Jawa Timur mewakili Kabupaten Ponorogo.

Siswa SMKN 1 Badegan mampu menggeser dan bersaing dengan SMK se Kabupaten Ponorogo yang jumlah sangat banyak. “Setiap bidang lomba memiliki jumlah peserta yang berbeda beda,” sebutnya.

Menurutnya, prestasi SMKN 1 Badegan tiap tahun mengalami trend peningkatan. “Alhamdulillah setiap tahun smkn 1 badegan mengalami peningkatan terus. Dan semoga nanti bisa juara di tingkat propinsi dan menuju ke tingkat nasional seperti tahun kemarin,” harapnya.

Prestasi ini, kata Girson berkat kerjasama yang bagus antara siswa dan pembimbing. Terlebih lagi sekolahnya memberikan latihan yang panjang. Bahkan, siswa berlatih sampai sore selama 1 bulan. Ini penting dilakukan supaya benar benar optimal sehingga bisa mendapatkan hasil yang bagus.

“Kunci sukses kita sehingga bisa juara 1 adalah faktor kekompakan dalam berlatih antara siswa dengan pembimbing, Sehingga sesuai dengan hasil yang diharapkan. Karena bagaimanapun peran pembimbing juga sangat penting,” tegasnya.

Drs. H. Hery Aprianto, M.Pd Kepala SMKN 1 Badegan menegaskan prestasi ini menjadi bukti bahwa pengelolaan sekolah smkn 1 badegan bagus. “Ini sekaligus menjadi bukti juga bahwa pendidikan vokasi disini baik, kebetulan sarana prasarana dan tenaga pendidiknya disini baik,” sebutnya.

Saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan menuju LKS Jatim. Sekolah menargetkan tetap juara seperti tahun sebelumnya dan semoga bisa mewakili jatim di tingkat nasional.

“Kami juga mohon doanya dari masyarakat Ponorogo agar smkn 1 badegan bisa juara di tingkat propinsi dan membawa nama harum ponorogo,” pungkasnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here