Home Headline Agar Tak Lupa Sejarah, Karang Taruna Putra Birawa Boto Gelanglor Nobar G30S/PKI

Agar Tak Lupa Sejarah, Karang Taruna Putra Birawa Boto Gelanglor Nobar G30S/PKI

74
0

PONOROGO, (MP) – Karang Taruna Putra Birawa Dukuh Boto, Desa Gelanglor, Kecamatan Sukorejo, Selasa malam (3/10/2017) mulai pukul 19.00 WIB mengadakan acara nonton bareng (Nobar) film pemberontakan G30S/PKI.

Nobar ini pun mendapat antusias luar biasa, tidak hanya pemuda juga dihadiri masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Pun juga dihadiri oleh sejumlah perangkat dukuh setempat, seperti Kamituwo, Bayan maupun Sambong.

Ketua Karang Taruna Putra Birawa Suwaji mengatakan Nobar yang digelar di halaman rumah warga ini diselenggarakan Karang Taruna didukung perangkat desa di Dukuh Boto.

Suwaji menegaskan, kegiatan ini diadakan untuk memberi wawasan sejarah kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Pemuda khususnya, harus tahu sejarah kekejaman PKI, sehingga kita bisa mewaspadai kemungkinan bangkitnya paham komunis di masyarakat,” kata Suwaji.

Kamituwo Dukuh Boto Sugeng Witanto mengaku bangga dengan kepedulian Karang Taruna yang berinisiatif menggelar nobar film G30S/PKI.

“Karang Taruna Putra Bhirawa luar biasa yang peduli sejarah dengan menggelar nobar G30SPKI. Ini sangat bermanfaat untuk terus memupuk rasa nasionalisme guna mencegah bangkitnya PKI,” apresiasinya.

Sementara itu, nobar ini juga mendapat perhatian dari tim Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang memberikan bantuan biskuit untuk camilan saat nobar serta sejumlah kaos.

Nobar ini makin lengkap karena penonton disuguhi secangkir kopi hangat gratis alias secara cuma-cuma. “Dengan menonton film G30S/PKI ini bisa menambah wawasan karena saya belum tahu perjalanan sejarah negeri. Semoga Nobar film sejarah ini bisa digelar setiap tahun,” harap Isan Essyaroffy. (arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here