Home Headline Istimewa, Purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo Dihadiri Bupati Sugiri: Siap Kerja Siap...

Istimewa, Purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo Dihadiri Bupati Sugiri: Siap Kerja Siap Kuliah

0

KOTA, Media Ponorogo – Purnawiyata SMK PGRI 1 Ponorogo berlangsung hikmat dan penuh capaian prestasi, Senin (6/5/2024).

Istimewanya lagi, kegiatan yang berlangsung di Sasana Praja itu dihadiri langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Drs. H. Djemito, M.Pd.I Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo bahagia bukan kepalang karena baru kali ini purnawiyata dihadiri orang nomor satu di Kota Reog.

“Saya tidak menyangka, selama tahun 2012 mengundang Bupati, sejak dulu baru Bapak H Sugiri Sancoko yang menghadiri, terima kasih,” ucapnya.

Kebanggannya makin bertambah manakala mengetahui 30 dari 110 Kelas XII sudah direkrut bekerja dunia usaha dan dunia industri. Baik di dalam maupun luar negeri.

“Diharapkan semuanya terserap kerja jangan sampai menganggur,” ujarnya.

Bahkan, 15 diantaranya juga sudah diterima di perguruan tinggi negeri. “Selain bekerja ada yang di PTN ternama, luar biasa. Ayo tolabul ilmi karena Allah akan mengangkat derajat sehingga harus berilmu setinggi-tingginya,” paparnya.

H. Djemito menjamin lulusan SMK PGRI 1 Ponorogo punya bekal yang cukup tidak hanya akademik dan keahlian namun juga karakter yang mantab. “Yang jelas lebih hebat dibanding baru masuk di SMK PGRI 1 Ponorogo,” tandasnya.

Apalagi, anak didiknya digembleng pula dengan adanya Taruna-Taruni yang menjadi pasukan penegak disiplin sekolah. Pun, ketrampilan taruna taruni ini disuguhkan dalam mewarnai purnawiyata.

Bupati Sugiri Sancoko dalam sambutannya menjadi saksi sejarah di bawah nahkoda Djemito, SMK PGRI 1 Ponorogo menumpuk prestasi dan spirit yang luar biasa.

“Sehingga menyekolahkan di SMK PGRI 1 Ponorogo adalah jalan yang benar, menjadi anak yang hebat,” ungkapnya.

Kang Giri berharap, tamatan Smeriza tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Meski lulusan siap bekerja dengan bekal skill, attitude dan kecakapan berbahasa Inggris.

“SMK siap kerja siap kuliah. Mimpi besar kami, semua bsia bekerja sambil kuliah,” kata Kang Giri yang mengaku mencintai SMK karena memang lulusan SMK.

Mendukung itu, pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah menyiapkan camp bagi mahasiswanya yang kuliah di berbagai wilayah.

“Kami siapkan camp di enam kota. Mulai Jember, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, hingga Semarang,” sebutnya.

Prinsipnya dengan camp itu mahasiswa dapat tinggal dan menginap secara gratis selama kuliah.

“Sukses selalu SMK PGRI 1 Ponorogo. Ayo bangun semangat selain bekerja sambil kuliah. Pasti nanti menjadi generasinyang berguna bagi bangsa negara dan agama. Masa depan ada di pundakmu para pemimpin yang bagus dan hebat,” tandasnya.

Senada disampaikan Cabdindik Wilayah Ponorogo Supardi SH M.Pd yang mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII yang resmi lulus 100 persen.

“Momen bagus di saat kelulusan siswa SMK PGRI 1 Ponorogo mengikuti purnawiyata,” ujarnya.

Ia memberikan tips agar menjadi orang sukses. Yakni menjadi yang terbaik, menjadi orang baik dan menjadi orang yang bernasib baik.

“Selamat dan sukses saya selalu berdoa semoga kalian setelah lulus langsung bekerja maupun kuliah,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here