Home Headline Cegah DBD, Galakkan Pengasapan Fogging

Cegah DBD, Galakkan Pengasapan Fogging

0

BALONG, Media Ponorogo – Dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah desa binaan, berbagai bentuk aktivitas bisa dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802 Ponorogo.

Seperti salah satunya yaitu Serka Supriyanto yang bertugas menjadi Babinsa Dadapan melakukan pendampingan kegiatan pengasapan fogging oleh para perangkat desa serta petugas medis Desa Dadapan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Senin (22/04/2024).

Sebagaimana disampaikan Media Center 0802 bahwa pendampingan tersebut merupakan upaya Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertugas melakukan pembinaan melekat di wilayah desa binaan. “Sudah menjadi tugas kami untuk terus aktif dalam semua kegiatan yang ada di wilayah desa binaan, katanya.

“ Termasuk hari ini melakukan pendampingan kegiatan pengasapan fogging yang dilakukan oleh para petugas medis dari Puskesmas Balong beserta perangkat Desa Dadapan termasuk para RT, “ ujar Serka Supriyanto.

Dijelaskan juga bahwa dengan kehadirannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu memperlancar kegiatan warga dalam melakukan pengasapan fogging yang tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang diantaranya untuk menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here