Home Daerah Hasil Survey ARCI Golkar Jatim No urut 3, Tanggapan Rahmat Taufik Ketua...

Hasil Survey ARCI Golkar Jatim No urut 3, Tanggapan Rahmat Taufik Ketua DPD Golkar Ponorogo

0

PONOROGO, Media Ponorogo – Ketua DPD Golkar Kabupaten Ponorogo, Rahmat Taufik mengaku senang atas hasil survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) yang menempatkan Partai Golkar diurutan nomor 3 elektabilitas terbaik setelah PDI Perjuangan dan PKB.

Menyingkapi hasil survey dari ARCI Ketua DPD Golkar Ponorogo Rahmat Taufik mengungkapkan Alhamdulillah, akan tetapi jangan hasil survey ini menjadikan kita ini dalam berjuang terlena.

“Karena proses pemilihan umum jalannya masih panjang, masih ada tahapan, konsolidasi, dan pergerakan pergerakan meraih kemenangan,” kata RT sapaan akrab Rahmat Taufik Ketua DPD Golkar Ponorogo, pada Jum’at (3/3/2023).

Dia juga mengatakan, dalam pemantapan dimedia pihaknya menyambut pemilu tahun 2024 akan berfokus pada generasi muda.

“Kita akan terus merebut hati pemilih muda di pemilu 2024. Ini kita buktikan kemarin kita mengadakan festival musik dan kegiatan lainnya,” katanya.

Selain itu, kita tidak boleh terlena apalagi berbangga diri, yang terpenting sebagai kader Partai Golkar tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, karena bagaimanapun juga kedudukan rakyat paling tertinggi yang duduk mewakili dari suara mereka.

Sementara itu Wakil Ketua Bid. Pemenangan Pemilu M. Arif Maftuchin mengatakan, pihaknya melakukan penguatan kaderisasi mulai tingkat RT sampai tingkat Kabupaten.

“Kita sudah menggerakkan seluruh roda partai, mulai dari level paling bawah pengurus desa di 307 desa, dan 21 Kecamatan juga sudah ada,” katanya.

Menurutnya, dengan demikian nantinya pengurus akan bergerak dari bawah ke atas. Selain konsolidasi seluruh anggota kader, juga akan menggerakkan seluruh mesin partai.

Dia juga mentargetkan minimal satu dapil satu kursi wakil rakyat.
“Target kita minimal 6 kursi pada pemilu 2024, ini tetap membutuhkan kerja keras untuk semua kader agar target itu bisa tercapai,” ujarnya.

Senada dikatakan Heru Susanto Waka bid. Kaderisasi DPD Golkar Ponorogo, mengungkapkan hasil survey ARCI sebagai pendorong dan sekaligus bonus untuk tetap konsisten dalam memberikan segala daya dan upaya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Yang jelas, kita tetap bergerak khususnya dalam penguatan kader baik struktural maupun kultural, sehingga dalam pemilu nanti kita bisa mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, ARCI telah memaparkan hasil survey elektabilitas partai politik di Jatim setahun jelang pemilu legislatif, hasilnya PDI Perjuangan berada ditingkat pertama dengan elektabilitas 16,7 persen.

Sementara posisi kedua PKB dengan elektabilitas 15,4 persen disusul Partai Golkar dengan elektabilitas 12,9 persen. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here