Home Daerah Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Wakapolsek Sukorejo Iptu. Nurul: Membatik dan Tas...

Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Wakapolsek Sukorejo Iptu. Nurul: Membatik dan Tas Anyaman Plastik

0

PONOROGO – Selain melaksanakan tugas pokok Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Wakapolsek Sukorejo Polres Ponorogo Polda Jatim Iptu Nurul Hidayah juga aktif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid 19.

Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan Sukorejo ada sebuah balai latihan kerja (BLK). Disitu warga masyarakat diberikan pelatihan membuat berbagai kerajinan tangan produk UMKM di wilayahnya.

“Dibalai latihan kerja ini kami bersama warga masyarakat berlatih membuat kerajinan tangan, seperti membuat kain batik, tas anyaman dari plastik dan kerajinan lainnya,” kata Iptu Nurul Jum’at (25/11/2022)

Dalam kegiatan tersebut terlihat Iptu Nurul membatik pada sebuah kain warna putih. Selain itu, dia juga membuat tas anyaman dari plastik.

Dia berharap dengan kehadirannya, bisa sedikit mewarnai serta memberikan semangat motivasi untuk selangkah lebih maju demi terciptanya pemulihan ekonomi nasional.

“Warga masyarakat kita support, kita dorong selangkah lebih maju. Berkarya membuat sebuah produk kerajinan tangan, yang mana produk tersebut akan menjadi produk UMKM Kecamatan Sukorejo, sehingga nantinya warga bisa meraup keuntungan dari hasil penjualan kerajinan tangan ini,” jelasnya

Salah satu warga masyarakat mengaku senang dengan kehadiran sosok Polwan berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) yang saat ini menjabat sebagai Wakapolsek Sukorejo Polres Ponorogo Polda Jatim itu.

“Senang sekali, Bu Nurul ini orangnya grapyak (ramah), mudah bergaul dengan warga disini. Dia selalu memberikan semangat dan motivasi untuk terus maju,” kata Narni.

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya ini. Dia mengatakan bahwa saat ini Polwan sangat dibutuhkan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid 19.

“Saya berharap Polwan bisa memberikan warna dengan keluwesannya dalam mendukung pemulihan ekonomi diwilayahnya. Selaku pimpinan saya mengapresiasi yang dilakukan Iptu Nurul Hidayah, dia berperan aktif dalam UMKM, sebagai pendorong atau penyemangat bagi warga masyarakat,” katanya

Terakhir, AKBP Catur berpesan kepada seluruh Polwan Polres Ponorogo bahwa di era revolusi industri dan luasnya penggunaan teknologi informasi, untuk lebih bijak dan memikirkan dengan matang ketika mau bertindak. Mengingat, Polwan juga cerminan dari institusi Polri.

“Silahkan isi dengan kegiatan yang bisa membawa nama baik institusi. Ingat bahwa tiap tampilan yang dimunculkan itu membawa konsekuensi. Apabila menampilkan hal yang positif, akan bawa nama baik institusi demikian sebaliknya,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here