Home Daerah Bhabinkamtibmas Desa Maguwan Torehkan Juara 1 Bola Voly di Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Desa Maguwan Torehkan Juara 1 Bola Voly di Desa Binaannya

0

PONOROGO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam bidang olah raga di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo membuahkan hasil.

 

Tim Putra Maguwo asal desa Maguwan, Sambit, raih juara 1 dalam turnamen bola voly Putra Jewa ke – IX

Pasalnya, Group bola voly Putra Maguwo asal desa Maguwan bisa menyabet juara 1 dalam event turnamen bola voly Putra Jewa Cup ke-IX yang digelar pada 27 Juli – 13 Agustus 2022 di Gelora Putra Jawa Dusun Jabag Desa Tumpakpelem Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Bhabinkamtibmas desa Maguwan Polsek Sambit, Polres Ponorogo Bripka Hery Tufantoko mengatakan, pihaknya sangat mendukung masyarakat desa binaannya, khususnya para pemuda untuk gemar berolahraga. Dengan berolah raga maka akan terhindar dari bahaya narkoba, miras dan kenakalan remaja lainnya.

“Dengan berolahraga raga maka akan menimbulkan jiwa yang sehat,” ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Hery.

Dia juga mengatakan, khususnya para pemuda di desa binaannya yakni Desa Maguwan para pemudanya sangat antusias dalam olah raga bola voly Putra dan putri.

“Para pemuda desa Maguwan sangat kompak dan semangat berolahraga cukup tinggi. Kita dukung dan suport,” ujarnya.

Selain itu lanjut Bripka Hery, dengan berolahraga akan menambah tali silaturahmi sesama warga terjalin dengan baik.

“Ini Kita lakukan, sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan Saya terhadap desa binaannya, khususnya tokoh pemuda untuk kemajuan olahraga bola voly, guna terwujudnya situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara dari management Putra Maguwo mengungkapkan, keberhasilan meraih juara pertama dalam kompetisi kemarin berkat kerja keras dan kekompakan dari seluruh pemain

“Saat ini management Putra Maguwo, selain mengikuti event – event di Kabupaten Ponorogo juga mengirim putra putri berbakat,  kebanyakan masih duduk di bangku SMP yang mempunyai kecintaan dan pingin menjadi atlit bolla volly untuk berlatih di Club Tunas Harapan Ponorogo,” ujarnya.

Pun,  semua itu di karenakan di Club Putra Maguwo sendiri fasilitas belum memenuhi syarat.

“Oleh sebab itu kami berharap ada support dan fasilitas yang di berikan oleh pemerintah Desa Maguwan,” ucapnya.

Management Putra Maguwo berharap, dengan keberhasilan ini bisa menjadi ajang pencarian bibit atlit berbakat dan meningkatkan kemampuan, sekaligus mencetak altit bola voly, khususnya di desa Maguwan. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here