Home Budaya Gebyar Seni dan Budaya, Tandai Launching MI Miftahul Ulum Bulak, Balong, Ponorogo

Gebyar Seni dan Budaya, Tandai Launching MI Miftahul Ulum Bulak, Balong, Ponorogo

0

PONOROGO – Hari ini gebyar Seni dan Budaya sangat meriah, ribuan warga di desa Bulak dan sekitarnya tumpah ruah melihat hiburan dalam rangka Launching Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Bulak, pada Kamis (14/7/2022) di halaman MI Miftahul Ulum desa Bulak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Ulum Ngraket Mahfud Arifin naik gajah gajahan

Gebyar Seni dan Budaya menampilkan, seni Reog (4 dadak merak), seni Gajah-gajahan (dua gajah), Drumband Gema MU dan Elektone Mutiara Nada.

“Hari ini atas nama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum melaunching gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum di Bulak,” kata Mahfud Arifin.

MI Miftahul Ulum ini adalah bagian daripada Yayasan Ponpes  Miftahul Ulum Ngraket dimana disana ada MTs, MA, TK serta Pondok Pesantren, dan untuk mengembangkan sayapnya kita dirikan MI di desa Bulak.

Drumband Gema Surya unjuk kebolehan dalam acara launching MI Miftahul Ulum Bulak

“Alhamdulillah, perdana MI Miftahul Ulum Bulak dapat siswa 10 anak, semoga ini awal yang baik, kedepan semakin bertambah,” ucapnya.

Mahfud Arifin yang juga anggota DPRD Kabupaten Ponorogo ini juga mengatakan, semua anak yang sekolah di MI Miftahul Ulum Bulak semua gratis, seragam gratis.

Tari jathil semarakkan seni dan budaya 

“Kita siapkan dua mobil, untuk antar jemput siswa yang sekolah di MI Miftahul Ulum. Pagi dijemput, pulang sekolah diantar,” jelasnya.

Selain itu, pada hari ini bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ngraket yang ke 40 tahun.

“Semoga diusianya ke 40 tahun ini, Yayasan Miftahul Ulum Ngraket terus bertambah remboko, tambah besar, selama lamanya,” ungkapnya.

Gedung sekolah MI Miftahul Ulum Bulak

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Miftahul Ulum Mahfud Arifin, Camat Balong, Polsek, Koramil Balong, warga besar Yayasan Miftahul Ulum, guru pengajar, Banser, seniman seniwati dan masyarakat. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here