Home Birokrasi Bupati Sugiri Ngantor di Pudak, Pimpin Pengendalian PMK Datangkan Tim IPB

Bupati Sugiri Ngantor di Pudak, Pimpin Pengendalian PMK Datangkan Tim IPB

0

PONOROGO – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mulai Senin (20/6/2022) berkantor di Kecamatan Pudak.

Orang nomor satu di Kota Reog itu akan memimpin secara langsung percepatan pengobatan dan pengendalian wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

”Saya akan berkantor di Pudak untuk sementara waktu untuk pimpin langsung percepatan pengobatan dan pengendalian,” kata Kang Bupati Sugiri usai hadiri flashmob Tari Bujang Ganong 600 anak-anak di Jalan  HOS Cokroaminoto, Minggu (19/6/2022).

Di Kecamatan wilayah timur Ponorogo ini Bupati Sugiri tidak sendirian. Bupati membawa tim bantuan medis veteriner dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kang Bupati Sugiri sengaja meminta bantuan dari IPB untuk membantu gerakan percepatan pengobatan dan pengendalian wabah PMK.

“Kami akan membawa tim dari IPB untuk membantu percepatan. Dengan kehadiran saya di sana diharapkan kegelisahan masyarakat terkurangi,” terang Kang Bupati.

Bahkan, pihaknya saat ini juga melakukan rekruitmen relawan dokter hewan untuk memenuhi kekurangan tenaga medis veteriner. Tim Relawan medis veteriner dari IPB akan tiba di Ponorogo pada Senin (20/06/2022).

“Saya baru kesana besok karena mempersiapkan anggaran, mempersiapkan kekurangan obat-obatan dan mempersiapkan tenaga medis veterinernya. Ini kita sudah mendapatkan bantuan dokter dari IPB kemudian kita akan melakukan rekruitmen relawan dokter dan mengupayakan ketersedian obat-obatan yang dibutuhkan,” sebutnya.

Seperti diketahui, Kecamatan Pudak menjadi fokus pengendalian. Karena jumlah populasi  ternak sapi di Pudak adalah yang  terbesar di  Kabupaten Ponorogo.

Selain itu jumlah Korban sapi mati akibat PMK juga mencapai ratusan ekor, sementara yang terpapar dan dalam masa pengobatan mencapai 15 ribu ekor. (ist/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here