Home Headline Berbagi 1000 Takjil On The Road, OSIS & Sub Organisasi SMK PGRI...

Berbagi 1000 Takjil On The Road, OSIS & Sub Organisasi SMK PGRI 2 Ponorogo

0

PONOROGO – SMK PGRI 2 Ponorogo sekolah industri berbasis pondok pesantren memanfaatkan bulan suci Ramadan 1443 H untuk menebar kebaikan.

Melalui program Berbagi Takjil Berkah Ramadhan, OSIS dan sub organisasi SMK PGRI 2 Ponorogo turun langsung ke jalan membagikan takjil, Kamis sore (12/4/2022).

“Adapun sasarannya yakni masyarakat umum utamanya yang nota bene kurang mampu,” ungkap Edy Priono, S.Pd Wakasek Kesiswaan.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1000 takjil dibagikan kepada para pengendara yang melintasi empat titik jalan protokol di Kota Reyog. Seperti perempatan Jeruksing, Tambakbayan dan Jenes.

Mensukseskan program ini, SMK PGRI 2 Ponorogo menerjunkan sebanyak 50 siswa yang berasal dari anggota OSIS dan Sub organisasinya. Mulai Pramuka, Pala, PMR, Rohis dan Taruna.

Edy menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa SMK PGRI 2 Ponorogo dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Tentunya siswa dapat mengisi bulan suci Ramadan ini dengan aktivitas-aktivitas positif,” sebutnya.

Selain itu, juga mempererat silaturahmi sesama organisasi baik antara OSIS maupun sub organisasinya. “Mereka akan tambah pengalaman dalam menggelar berbagai event,” tandasnya.

Lebih penting lagi, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. “Karena semua warga Sterida diberi kenikmatan sehingga bisa berbagi sesama,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendapat antusias tinggi siswa. “Meskipun dalam kondisi puasa semangatnya tinggi,” sebutnya.

Setelah berbagi takjil, para siswa mengikuti buka puasa bersama dan ditutup dengan sholat tarawih di Masjid Firdaus SMK PGRI 2 Ponorogo. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here