Home Daerah Jelang Perayaan Paskah Tahun 2022, Polsek Sooko, Polres Ponorogo Lakukan Sterilisasi

Jelang Perayaan Paskah Tahun 2022, Polsek Sooko, Polres Ponorogo Lakukan Sterilisasi

0

PONOROGO – Guna mengamankan rangkaian perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2022, Polsek Sooko Polres Ponorogo melakukan sterilisasi Gereja Paroki Santo Hillarius Klepu, Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Rabu (13/04/2022).

Petugas sterilisasi dari Polsek Sooko Polres Ponorogo yang dipimpin Kapolsek Sooko Iptu H., M. Anwar Fatoni menyisir setiap sudut ruang gereja baik gerbang pintu masuk, mimbar pendeta, tempat duduk jemaat, gamelan serta halaman dan lingkungan gereja Paroki Santo Hillarius Klepu.

“Kami lakukan sterilisasi dan menyisir di beberapa sudut ruangan gereja sebagai antisipasi. Kami juga memastikan keamanan dan protokol kesehatan berjalan baik, saat pelaksanaan nanti giat rangkaian perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2022 nanti,”kata Iptu H.,M. Anwar Fatoni

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, baik menurut Romo Paroki RD. Matheus Suwarno, panitia maupun pengurus Gereja, Gereja Paroki Santo Hillarius Klepu memiliki daya tampung sekitar 1.000 jemaah membagi jumlah jemaat yang hadir di gereja pada saat misa Kamis Putih menjadi dua sesi yaitu pada pukul 18.00 wib dan pukul 20.00 wib dengan kapasitas kurang lebih 150 jemaat setiap sesinya.

“Karena adanya pandemi virus Covid-19 sekarang ini, perayaan misa Kamis Putih tahun 2022 ini, jemaat yang mau beribadah saat malam misa Kamis Putih nanti hanya sekitar 300 jemaat yang terbagi dalam 2 sesi serta dari tiap tempatnya hanya menyediakan 150 tempat duduk,”kata Romo Paroki RD. Matheus Suwarno.

Dia juga menambahkan dari panitia perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2022 akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih adanya pandemic covid diantaranya sudah menghimbau untuk jemaat tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Dimasa pandemi ini dari panitia perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2022 tetap menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam seluruh rangkaian perayaannya,”pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here