Home Headline Dua Tahun Berturut-turut, SMAN 2 Ponorogo Terbanyak Diterima SNMPTN Se-Ponorogo

Dua Tahun Berturut-turut, SMAN 2 Ponorogo Terbanyak Diterima SNMPTN Se-Ponorogo

0

PONOROGO – SMA boleh nomor dua tapi prestasi tetap nomor satu. Ya, hal tersebut dibuktikan SMA Negeri 2 Ponorogo.

Pasalnya, SMA yang terletak di Jalan Pacar ini yang berhasil meloloskan sebanyak 43 anak didiknya diterima perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN Tahun 2022.

Jumlah tersebut menjadikan SMADA sebagai sekolah yang diterima SNMPTN tertinggi se Kabupaten Ponorogo.

Hebatnya, SMADA nangkring di posisi puncak selama dua tahun terakhir. Yakni di tahun 2021 dan 2022 bertahan menduduki posisi pertama.

“Dua tahun ini secara peringkat SMAN 2 Ponorogo tetap tertinggi di Kabupaten Ponorogo,” ungkap Kukuh Widodo, Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Ponorogo.

Hebatnya lagi, dari segi kualitas pilihan, siswa SMADA di tahun ini jurusan & universitasnya lebih bergengsi. Mulai dari UI, IPB, ISI, ITS, UB hingga UGM.

Menurutnya, capaian ini menjadi bukti bahwa lulusan SMADA sangat berkualitas. “Sehingga PTN memberikan kepercayaan bisa diterima jalur tanpa tes,” tandasnya.

Tentu saja, prestasi ini tidak lepas dari upaya sekolah dan kerja keras anak didiknya. “Sejak kelas X sudah dipetakan bakat minatnya ke Prodi & PTN mana. Selain itu, SMADA siap melayani konsultasi baik langsung maupun online,” paparnya.

Kukuh berharap, tahun depan SMADA dapat mempertahankan bahkan meningkatkan capaian yang telah diraih.

“Kami berharap semoga siswa SMADA bisa diterima lewat jalur SNMPTN lebih banyak lagi, baik dari segi jumlah dan lebih berkualitas lagi dari segi jurusan,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here