Home Headline Hamdan Rifa’i Pimpin SD Ma’arif 1 Ponorogo, Siap Rawat Rintisan Fajar Sambudi...

Hamdan Rifa’i Pimpin SD Ma’arif 1 Ponorogo, Siap Rawat Rintisan Fajar Sambudi & Berinovasi

0

PONOROGO – Nahkoda kepemimpinan SD Ma’arif 1 Ponorogo berganti dari sebelumnya Fajar Sambudi, M.Pd.I kini dijabat oleh H. Hamdan Rifa’i, S.TH.I, MA.

Menandai momen bersejarah itu, berlangsung pelantikan dan pengukuhan serta penyerahan amanah kasek SD Ma’arif 1 Ponorogo, Sabtu (26/3/2022).

Fajar Sambudi mengaku bersyukur akhirnya ada perubahan struktur kepemimpinan di SD Ma’arif 1 Ponorogo setelah dinahkodainya selama 12 tahun 6 bulan.

“Alhamdulillah hari ini sudah serah terima jabatan semoga lebih baik, berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Menurutnya, perubahan seperti ini adalah sesuatu yang wajar. “Mutasi, rotasi, dan regenerasi hal wajar,” ujar Fajar sambil menukil kata hikmat Ali Bin Abi Thalib.

Fajar memohon maaf bila selama memimpin tentu ada kesalahan. “Dengan ikhlas, saya mohon maaf sekiranya apa yang dilakukan banyak sekali kekurangan,” ungkapnya.

“Apabila ada sedikit kemajuan itu semata-mata kerjasama ustadz-ustadzah, komite dan LP Ma’arif,” ujarnya merendah.

Ia mengucapkan selamat kepada H. Hamdan Rifa’i yang dipercaya menggantikannya. “Selamat Pak Hamdan. Mudah-mudahan dilaksanakan dengan sebaiknya membawa SD Ma’arif jauh lebih maju,” doanya.

Sementara itu, Hamdan Rifa’i S.THI, MA dalam sambutan perdananya mengucapkan kalimat istirja.

Pria kelahiran 27 Agustus 1978 menegaskan amanah yang didapatkannya sepenuhnya milik Allah dan dikembalikan kepada Allah.

“Kami sampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan walau terasa berat namun sebagai didikan LP Ma’arif dan kader NU maka harus tetap siap menerima amanah tersebut,” ungkapnya.

Hamdan yang sejak tahun 2006 mengabdi ini berharap dukungan, bimbingan, saran dan masukan demi kemajuan SD Ma’arif. Baik komite, ustadz-ustadzah, dan LP Ma’arif NU Ponorogo.

“Lembaga ini tidak bisa dikelola satu orang, butuh keterlibatan kekompakan. Saya di sini kepala sekolah tapi hakikatnya kita semua yang mengelola,” ungkapnya.

Guru Pendidikan Agama Islam ini menegaskan dalam menjalankan amanah akan memelihara apa yang sudah dirintis Fajar Sambudi yang baik. Serta mengambil perkembangan yang baru dan yang baik untuk SD Ma’arif.

“Prinsipnya, “al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah,” tegas jebola IAIN Sunan Kalijaga ini.

Assaduddin Lukman M.Pd.I Pimpinan LP Ma’arif Ponorogo berpesan agar keluarga besar SD Ma’arif semakin meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Lukman berharap, SD Maarif sebagai satu-satunya sekolah dasar milik NU bisa menjadi yang terbaik. “Tidak hanya di lingkungan NU tapi juga di sekolah lain,” pintanya.

Tak lupa, Lukman mengucapkan terima kasih atas dedikasi Fajar Sambudi yang berjuang memajukan SD Ma’arif.

“Semoga di bawah nahkoda Pak Hamdan, SD Ma’arif semakin maju baik akademik, non akademik, fasilitas, sarpras dan kesejahteraan,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here