Home Birokrasi Pembangunan Face off Berlanjut ke Jalan Urip Sumoharjo, Sunarto: Warga bisa ikut...

Pembangunan Face off Berlanjut ke Jalan Urip Sumoharjo, Sunarto: Warga bisa ikut Awasi

0

PONOROGO – Ketua DPRD Ponorogo Sunarto minta warga ikut mendukung program faceoff pemerintah Daerah Ponorogo yang rencananya akan dilanjutkan hingga jalan Urip Sumoharjo.

Bentuk dukungan bisa berupa pengawasan dan masukan yang bersifat membangun .  Itupun harus disampaikan kepada OPD penanggung jawab bukan pada pelaksana di lapangan.

Face off jalan Hos Cokroaminoto

Hal itu disampaikan Sunarto Ketua DPRD Ponorogo di ruang kerjanya di DPRD Ponorogo, Rabu (23/3/2022).

“Pihaknya melihat warga sering komplain pada pelaksana di lapangan yang nota bene hanya menjalankan perintah,” ujarnya.

DPRD sendiri lanjut Sunarto sudah menyetujui program faceoff agar berlanjut karena dua program sebelumnya yakni jalan Hos Cokro Aminoto dan jalan Jendral Sudirman berjalan lancar.

Selain itu juga sudah ada alokasi anggaran dalam APBD Tahun 2022.  Meski sejauh ini memang belum ada evaluasi terkait program faceoff di Ponorogo .

“Intinya selama program tersebut  bertujuan untuk peningkatan dan kesejahteraan masyarakat, pihaknya akan setuju,” ucapnya.

Disisi lain lanjut Politisi asal Partai Nasdem itu menyebut pemerintah harus memperhatikan keinginan warga untuk memperbaiki jalan jalan yang rusak.

“Untuk masalah itu dana pinjaman dan PT Pen sebesar 155 m akan cair setelah ada proses lelang proyek,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan pembangunan Face off Kota Ponorogo terus berlanjut, Akhir Maret ini tahapan akan dimulai.

“Sebelum akhir tahun 2022 dipastikan sudah ada perubahan yang signifikan pada penampilan segiempat emas Ponorogo yang meliputi Hos Cokroaminoto, Jendral Sudirman, Diponegoro dan Urip Sumoharjo,” kata Kang Giri Senin lalu (23/3/2022) usai rapat Pembahasan Sosialisasi Pembangunan Pendistrian Jalan Jenderal Sudirman dan jalan Urip Sumoharjo di ruang Bantarangin.

Dikatakan, Dinas LH akan mulai membongkar media jalan sebelum 31 Maret. Dishub sudah memberikan substitusi lampu penerangan, sehingga awal Mei akan siap dibangun. (mny/adv).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here