Home Daerah Bhabinkamtibmas Polsek Taman Bersinergi dengan Babinsa Lakukan Tracing Cegah Penyebaran Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Taman Bersinergi dengan Babinsa Lakukan Tracing Cegah Penyebaran Covid-19

0

MADIUN – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kejuron Aiptu Suharsono bersinergi dengan Tiga Pilar yakni Lurah dan Babinsa aktif turun lapangan untuk tracing pemantauan warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di desanya dalam rangka membantu pemerintah dalam pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19. (03/03/2022)

Dalam kegiatan sambang di desanya bersama Babinsa bergerak cepat melakukan tracing untuk memutus penyebaran virus Convid 19, dalam kegiatan didampingi tenaga kesehatan dan perangkat kelurahan bekerjasama dalam pencegahan dan penyebaran Convid 19.

Kapolsek Taman Kompol Setyo Wiyono, SH. mengatakan “Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan sebagai tracer apabila warganya terkonfirmasi covid 19, yang bertujuan untuk memonitor dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat, tepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya” tegasnya

Bhabinkamtibmas akan bekerja sama dengan Puskesmas dan Babinsa yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT maupun RW.“ ujar Kanit Binmas Polsek Taman IPTU Jojok Sungkono.

Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya warga masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan bergabung dengan dinas kesehatan di masing-masing wilayah. Jadi, nakes dan Kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan covid-19.” pungkasnya. (ist/mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here