Home Headline Es Zamzam Competition Warnai HUT Ke-38, SMPN 1 Sampung Maju Pesat &...

Es Zamzam Competition Warnai HUT Ke-38, SMPN 1 Sampung Maju Pesat & Berprestasi

0

PONOROGO – Memasuki usia yang ke-38 tahun SMPN 1 Sampung mengalami kemajuan pesat.

Di bawah kepemimpinan Imam Mujahid, MA kondisi SMPN 1 Sampung mengalami perkembangan yang luar biasa.

SMP Negeri yang dikenal dengan Es Zamzam itu memiliki lingkungan yang hijau, bersih, rapi dan nyaman bagi anak didiknya yang sedang menimba ilmu.

Menandai hari spesialnya, SMPN 1 Sampung menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya yakni, ajang perlombaan bertajug Eszamzam Competition III.

Wadah kreatifitas ini mendapat antusias peserta. Sebanyak 220 peserta berlaga. Mereka beradal dari 21 SD/MI di Kecamatan Sampung. “Alhamdulillah antusias luar biasa,” ungkap Imam Mujahid.

Ratusan anak itu bersaing menjadi yang terbaik dalam sejumlah lomba. Seperti tartil, geguritan, menyanyi, puisi, poster dan lain-lain.

Imam Mujahid menerangkan, Es Zamzam ini gelar sekaligus dalam rangka mencari bibit unggul. “Sehingga ketika masuk di SMPN 1 Sampung kami sudah punya bibit unggul dan bagus,” sebutnya.

Sebagai puncaknya, SMPN 1 Sampung menggelar jalan santai yang diikuti seluruh peserta.

Dalam acara itu, siswa selain mendapat doorproze juga menerima piala dari hasil perlombaan.

Imam Mujahid mengaku bersyukur di usia SMPN 1 Sampung yang ke-38, sekolah yang dipimpinya selama empat tahun ini terus berkembang.

Banyak capaian yang diraih. Kini SMON 1 Sampung menjadi sekolah yang religius. Prestasinya pun bersaing dengan sekolah di perkotaan baik akademik maupun non akademik.

“Kami berharap semoga SMPN 1 Sampung terus berkembang maju besar dan menjadi kebanggaan warga Sampung dan sekitarnya,” pungkasnya.

Sementara itu, kinerja Imam Mujahid selama memimpin SMPN 1 Sampung diakui memang luar biasa.

Imam mampu mengubah sekolah yang dulu layaknya pasar benar-benar real sekolah. “Dulu sekolah ini seperti pasar karena sampah berserakan di mana-mana. Kini sudah bersih dan hijau,” ungkap Suwarto penjaga sekolah.

Warga sekolahnya pun sangat disiplin. Baik guru, karyawan maupun siswa. “Pokoknya kemajuan SMPN 1 Sampung ketika dipimpin Pak Imam 100 persen,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here