Home Headline Wujud Cinta Ikasmaza Ganesha 58, Campus Fair Hadirkan 17 Kampus Besar

Wujud Cinta Ikasmaza Ganesha 58, Campus Fair Hadirkan 17 Kampus Besar

0

PONOROGO – Alumni SMAN 1 Ponorogo punya kecintaan dan kepedulian besar kepada almamaternya.

Salah satunya ditunjukkan ikatan alumni SMAN 1 Ponorogo (Ikasmaza) Ganesha 58 yang menggelar Campus Fair 2022, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan pengenalan kampus yang digagas alumni tahun 2021 ini disambut siswa-siswi kelas X, XI dan XII SMAN 1 Ponorogo.

Mereka berbondong-bondong mengikuti Campur Fair yang digelar di Aula SMAN 1 Ponorogo.

Alfian Diko Pratama Ketua Panitia mengaku bersyukur akhirnya bisa menggelar Campus Fair 2022 Ganesha 58.

“Sudah diplanningkan sejak Desember 2021, dan alhamdulillah bisa terwujud sekarang, ” ungkap mahasiswa UPN Veteran, Fakultas Hukum ini.

Kesuksesan acara ini, menurutnya berkat dukungan dan kekompakan alumni. “Kakak – kakak alumni sangat berpengaruh dibalik terlaksananya event Ikasmaza Campus Fair 2022,” sebutnya.

Menurutnya, dalam Campus Fair diberikan informasi dan fasilitasi kepada siswa seputar dunia perkuliahan.

Sejumlah kegiatan pun digelar dalam campus fair tersebut. Mulai bazar sampai talk show.

“Dalam talk show tersebut kami berbagi tips untuk masuk ke perguruan tinggi serta persiapan persiapan sebelum masuk ke dunia perkuliahan,” sebutnya.

Hebatnya, ganesha 58 mampu menggandeng setidaknya 17 kampus ternama di Indonesia untuk membuka stand di SMAN 1 Ponorogo.

Di antaranya, UPN Veteran Jawa Timur (UPNVJT), Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Indonesia (UII), Institut Pertanian Bogor (IPB), Univesitas Sebelas Maret (UNS), Univesitas Gadjah Mada (UGM), Univesitas Brawijaya (UB), Univesitas Padjadjaran (UNPAD), Univesitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Selain itu juga, Politeknik Statistika (STIS), Politeknik Penerbangan Surabaya (POLTEKBANG), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Negeri Malang (UM).

Dasar Daminto, S.Pd., M.Pd Kepala SMAN 1 Ponorogo mengaku bangga dan terharu atas kepedulian ikasmaza ganesha 58 tersebut.

“Ini merupakan wujud kecintaan mereka terhadap almamater,” ungkapnya.

Kasek makin bangga karena alumni tahun 2021 ini mampu mengkoordinir kawannya seangkatan yang tersebar di berbagai kampus di Indonesia.

Langkah alumni ini tentu sangat bermanfaat bagi sekolah. Karena selain sebagai sarana silaturahmi alumni dengan almamaternya. Nilai lebihnya, alumni dengan wawasan dan ilmu yang didapat bisa berbagi informasi kepada juniornya.

“Sehingga siswa berminat dan termotivasi masuk perguruan tinggi ternama sama seperti seniornya,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here