Home Daerah Anggota DPRD Ponorogo Relelyanda Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Rumahnya

Anggota DPRD Ponorogo Relelyanda Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Rumahnya

0

PONOROGO – Anggota DPRD Ponorogo dari Fraksi PDI Perjuangan Relelyanda Solekha Wijayanti, S.IP, bekerja sama dengan Polsek Sawoo, Koramil dan Puskesmas Sawoo menggelar vaksinasi Covid-19, Selasa (5/01/2022) di rumahnya di desa Sawoo Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Vaksinasi Covid-19 yang diberikan sebanyak 280 dosis untuk suntikan kedua (dosis kedua) Sinovac kepada warga Desa Sawoo dan sekitarnya.

Legislator Relelyanda  mengatakan vaksinasi ini gratis kepada masyarakat umum. Selain itu, pihaknya juga mengundang para penyandang disabilitas dan pihak panitia melakukan antar jemput jika mereka mengalami kendala transportasi.

“Pemberian vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Karena dengan adanya kekebalan kolektif atau herd immunity maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” kata wanita asli kelahiran Sawoo ini.

Lely sapaan akrab politikus muda besutan Megawati ini juga berpesan kepada warga yang sudah divaksin, tetap harus disiplin dalam protokol kesehatan.

“Kita bukan manusia yang kebal, jadi tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

Dengan protokol itu, bisa mencegah penularan virus Covid-19 selain vaksin,” ungkapnya.

Dikatakan, vaksinasi dilakukan dirumahnya untuk memberikan suasana menyenangkan kepada warga yang hendak vaksinasi.

Sebab, tak sedikit warga yang tegang saat akan divaksinasi. Banyak pula yang tiba-tiba tensi darahnya tinggi, padahal saat dirumah normal.

“Mereka misalnya bisa menunggu dibawah joglo, dibawah pohon atau dipinggir sungai,” ujarnya.

Adalah, Yunani (34 thn) wanita asal desa Sawoo mengaku senang dan berterima kasih kepada bu Lely karena difasilitasi bisa vaksin di rumahnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bu dewan (Relelyanda Solekha Wijayanyi) karena dirumahnya mengadakan vaksinasi, hari ini kita vaksin dosis ke 2,” ujarnya.

Selain itu, lokasinya dekat dengan rumah saya, disini bisa tertib dan kondusif, dan bisa menunggu ditempat-tempat yang nyaman.

Sementara itu Siti Rahayu salah satu petugas vaksinator dari Puskesmas Sawoo menyampaikan dari Target 280 orang, tervaksin 224 orang dan sisa vaksin 56 dosis. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here