Home Budaya Pulihkan Ekonomi, Keraton Kasunanan Surakarta Gerojok 42.500 Vaksin Bagi Ponorogo

Pulihkan Ekonomi, Keraton Kasunanan Surakarta Gerojok 42.500 Vaksin Bagi Ponorogo

0

PONOROGO – Bupati Ponorogo terus mencari inovasi guna meningkatkan suplay vaksinasi bagi warga Kota Reyog.

Orang nomor satu di Ponorogo Sugiri Sancoko kembali mengajukan permintaan vaksinasi tambahan.

Kerja keras itu berbuah hasil. Kabupaten Ponorogo mendapatkan sumbangan sebanyak 22.500 dosis.

Sumbangan itu berasal dari Karaton Kasunanan Surakarta yang kembali memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Mendapat gerojokan bantuan itu, maka vakinasi kembali digelar mulai Rabu hingga Kamis (3-4/11/2021) di 69 titik lokasi di Ponorogo.

RAy Febri Dipokusumo Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Keraton Surakarta mengatakan, pada gelombang yang pertama dulu itu sebanyak 20.000 dosis.

Sehingga total yang dialokasikan untuk Kabupaten Ponorogo itu sebanyak 42.500 dosis.

Menurutnya, kegiatan vaksin yang diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono dan didukung oleh Salim Group.

Lokasi vaksinasi itu di antaranya meliputi di sejumlah Puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak mulai hari ini itu digelar di 28 Puskesmas dan titik-titik lokasi lain yang ada di sejumlah desa. Nanti ada dua lokasi yang ditinjau langsung oleh Bupati Ponorogo dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, yakni di Balai Desa Dadapan dan Balai Desa Kauman,” sebutnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari ini menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi tambahan yang jumlahnya cukup besar ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo untuk bisa memiliki hidup yang lebih sehat dan lebih siap dalam menghadari era new normal.

“Semoga kerjasama Karaton Kasunanan Surakarta dengan Kabupaten Ponorogo dan didukung sepenuhnya oleh Salim Grup ini benar-benar bisa ikut serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” sebutnya.

Ia berharap, gencarnya vaksisansi ini membantu percepatan untuk mencapai kekebalan komunal serta ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Seperti diketahui selain ikut memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Keraton Kasunanan Surakarta juga telah iktu membantu digelarnya vaksinasi di Kabupaten Pacitan. (agus shofwan rifaai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here