Home Headline Pentingnya “JasMerah” Menurut Rektor IAIN Ponorogo dalam Peristiwa G30S/PKI

Pentingnya “JasMerah” Menurut Rektor IAIN Ponorogo dalam Peristiwa G30S/PKI

0

SEJARAH kemerdekaan Indonesia akan selalu dikenang oleh anak bangsa. Salah satu sejarah yang selalu diperingati setiap tahunnya yaitu peristiwa Gerakan 30 September atau yang biasa disebut G30S/PKI.

G30S/PKI terjadi pada tahun 1965 dengan meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia karena menyebabkan banyak korban berjatuhan.

Merupakan tugas anak bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Negara tercinta ini.

Sebagai salah satu penerus bangsa, mahasiswa wajib memiliki rasa cinta tanah air dan menjaga keutuhan Negara Indonesia agar tidak ada lagi peristiwa seperti G30S/PKI.

“Sebagai penerus bangsa, para mahasiswa harus memiliki rasa cinta tanah air dan mampu menjaga Negara Indonesia ini agar peristiwa perpecahan seperti G30S/PKI tidak terulang lagi”, ungkap Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag.

Beliau juga berpendapat bahwa bangsa yang baik adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya dan selalu mengingat pesan Bung Karno “JasMerah” yaitu jangan sekali-kali lupakan sejarah.

Tugas sebagai penerus bangsa hanyalah mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang bermanfaat untuk bangsa.

“JasMerah, Jangan sekali-kali lupakan sejarah. Apa yang terjadi dengan kita saat ini, yang kita nikmati saat ini itu adalah hasil dari perjuangan para pahlawan kita dulu. Jadi sangatlah penting bagi kita semua untuk selalu menjaga apa yang telah para pahlawan kita berikan dan tinggalkan untuk kita, yaitu kemerdekaan Indonesia. Kita tinggal mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan mengisinya melalui kegiatan yang bermanfaat untuk bangsa”, ujar Ibu Rektor IAIN Ponorogo. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here