Home Daerah Ibunda Bupati Sugiri Wafat, Sekda : Hj. Suyatun Sosok Ibu Teladan

Ibunda Bupati Sugiri Wafat, Sekda : Hj. Suyatun Sosok Ibu Teladan

0

PONOROGO – Duka mendalam dirasakan keluarga besar Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Hal ini karena ibunda Bupati Kang Giri yang bernama Hj. Suyatun meninggal dunia, Senin sekira pukul 03.00 WIB di RSUD Dr Hardjono Ponorogo.

Kabar duka ini turut dirasakan masyarakat Ponorogo. Sejumlah warga dan pejabat daerah ikut melayat di kediaman keprabon Kang Giri yang berada di Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung.

Tampak hadir Wakil Bupati Lisdyarita, Sekda Agus Pramono, Kapolres, Dandim, Ali Mufti anggota DPR RI, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa dan warga masyarakat yang turut melayat.

Prosesi pemakaman jenazah ibunda Kang Giri berlangsung sakral. Jenazah diberangkatkan dari rumah keprabon menuju pemakaman di Hastana Gunung Bungkus sekira pukul 09.30 WIB.

Sekda Agus Pramono dalam sambutan mewakili keluarga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Hj. Suyatun.

Sekda juga menyampaikan, almarhumah Hj Suyatun merupakan sosok kepala keluarga yang sepenuh hati mendarma baktikan kehidupannya.

Terbukti, kata Sekda, putra-putrinya bisa dihantarkan ke tempat-tempat di mana bisa mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Salah satunya putra beliau H. Sugiri Sancoko menjabat Bupati Ponorogo. Saya yakini itu pasti karena tirakat yang dijalankan beliau semasa hidupnya,” ungkap Sekda Agus.

Oleh karenanya, Sekda mengajak masyarakat untuk bisa mengambil contoh dan hikmah kepada sosok Hj Suyatun.

“Apa yang beliau lakukan bisa menjadi contoh agar bisa mengabdi kepada masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan. “Mohon maaf, semoga perjalanan menuju peristirahatan yang terakhir dibarokai Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Fatzul Azis MA Ketua PCNU Ponorogo berkesempatan membacakan obituari Hj. Suyatun.

“Beliau almarhumah Hj Suyatun adalah sosok teladan yang luar biasa yang mampu mengantarkan sosok yang bermanfaat maslahah bagi agama, nusa dan bangsa,” sebutnya.

Azis menyampaikan, alm Hj Suyatun adalah istri dari almarhum Tohiran yang dikaruniai 7 anak yang terdiri dari 5 putri dan 2 putra.

Kelima putrinya adalah Suyati, Ririn, Nanik, Mamik dan Sulisytoningsih.

Sedangkan dua putranya adalah Sugiri Sancoko yang kini diberi amanah sebagai Bupati Ponorogo dan Eli Widodo. Hj. Suyatun juga meninggalkan 23 cucu dan 13 cicit. (mny/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here