Home Headline Nyate di Ngepos, Gubernur Khofifah Terpesona Jalan HOS

Nyate di Ngepos, Gubernur Khofifah Terpesona Jalan HOS

0

PONOROGO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa punya perhatian lebih pada Kota Reyog.

Semenjak Bupati Sugiri Sancoko dilantik, tercatat sudah tiga kali orang nomor satu di Kota Reyog itu menyambangi Ponorogo.

Termasuk hari ini, Sabtu (4/9/2021) Budhe Khofifah melakukan kunjungan dalam rangka memantau percepatan vaksinasi SMK SMA dan MA di Ponorogo.

Sementara itu, di sela sela kunjungannya Khofifah Indar Parawansa sempat mencicipi kuliner Sate Ayam Ponorogo.

Mantan Menteri Sosial ini juga menyempatkan mampir di salah satu makanan kuliner sate ayam khas Ponorogo (Ngepos) sambil menikmati pesona HOS Cokroaminoto yang menjadi barometer masyarakat Ponorogo.

Dengan didampingi Kang Giri dan Wabup Lisdyarita, Khofifah tanpa canggung duduk dan menyapa sejumlah masyarakat Ponorogo yang lagi asyik menikmati HOS.Cokroaminoto.Tidak hanya itu saja, Khofifah juga membagikan alat tulis kepada anak-anak.

Khofifah mengatakan sate ayam Ponorogo mempunyai ciri khas tersendiri. “Apalagi sate kulit ayamnya belum bisa yang mengalahkan,” terangnya.

Kuliner di daerah Jawa Timur itu banyak dan beragam, untuk mengenali kuliner di kota kota itu sangat penting.

“Saya biasa mencoba untuk identifikasi mana yang mungkin menjadi andalan dan unggulan di masing masing daerah,sehingga wisata alam, wisata budaya, wisata religi tidak lepas dari wisata kuliner dan ini menjadi satu kesatuan,” imbuhnya.

Saat di singgung mengenai face off HOS.Cokroaminoto yang menjadi barometer dan trend di masyarakat Ponorogo,Khofifah mengatakan “apik”. (ist/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here