Home Daerah Soft Opening RS.Yasyfin dan Vaksinasi Covid 19 Warnai Giat Polres Ponorogo Beserta...

Soft Opening RS.Yasyfin dan Vaksinasi Covid 19 Warnai Giat Polres Ponorogo Beserta Forkopimda

0

PONOROGO – Polres Ponorogo bersama Forkopimda melaksanakan giat Soft Opening RS.Yasyfin dan penyelenggaraan Vaksinasi Covid 19 bertempat di RS.Yasyfin Pondok Modern Darussalam Gontor,Sabtu (28/08/2021).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kapolres Ponorogo AKBP.Moch.Nur Azis .,SH.,SIK.,MSi., Dandim 082 Letkol Inf.Moh.Radhi Russin SIP.,beserta Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko .,SE.,MM.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut beberapa perwakilan dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor termasuk Manager RS.Yasfyin Ustadz Suwito M.pd.

Dalam sambutannya, Ustadz Suwito menerangkan bahwasanya Pondok ini sudah lama berkeinginan mendirikan Rumah sakit untuk melayani santri, keluarga santri ataupun masyarakat luas dan baru sekarang dengan ridho Allah Swt InsyaAllah terwujud, dengan bersamaan pula kita laksanakan vaksinasi covid 19.

“Rs Yasfyin ini akan menyiapkan 50 -60 ruang rawat inap dan 2 ruang khusus VIP, ” terang Ustadz Suwito.

Di kesempatan yang sama Dandim 0802 Ponorogo menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah agar tercipta herd imunity khususnya santri pondok pesantren juga masyarakat luas.

“Setelah vaksinasi ini nantinya kita juga harus tetap menerapkan prokes covid 19 sesuai yang dianjurkan pemerintah,” jelas Dandim.

Di lain sisi Kapolres Ponorogo AKBP Moch.Nur Azis SH.,SIK.,MSi juga mengucap syukur atas terealisasinya RS.Yasfyin serta kegiatan vaksinasi yang menyasar pada santri pondok pesantren Gontor ini.

RS ini dibangun bukan untuk bisnis, tapi untuk kepentingan santri dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan dilaksananakannya giat vaksin ini, semoga bisa tercipta herd imunity untuk santri karena virus covid 19 ini masih mewabah, khususnya di wilayah Ponorogo,” tutup Kapolres. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here