Home Daerah Tidak Kuat Ditanjakan, Truck Bawa Bata Ringan Sama Sopir di Banting Kiri...

Tidak Kuat Ditanjakan, Truck Bawa Bata Ringan Sama Sopir di Banting Kiri Masuk Parit, Sebelah Kanan Jurang

0

PONOROGO – Kecelakaan tunggal terjadi, sebuah truck pengangkut bata ringan tidak kuat dijalan tanjakan Biting, Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo.

Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, sopir dan kernek selamat, namun truck dan muatannya berserakan di parit sedalam 2 meter.

Kapolsek Sooko AKP. Supardi, SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya laka tunggal sebuah truck pengangkut bata ringan, Kamis (19/8/2021) pukul 07.00 Wib.

“Truck dengan nopol S 9002 UJ dari Lamongan dengan tujuan Sooko, Ponorogo. Dikemudian Visensius Patut, Manggarai (03/11/1987),” katanya.

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek Sooko, AKP. Supardu, truk tersebut mengangkut bata ringan sekitar 12 kubek.

Sehingga tumpukan bata ringan tersebut terlalu tinggi. Dan biasanya di langsir di pasar hewan Pulung Kecamatan Pulung Ponorogo.

“Menurut keterangan sopir, saat tlp toko bangunan yang di Sooko, tidak di angkat, minta serlog lokasi juga tidak di balas.  Sehingga sopir memaksa membawa naik ke tempat tujuan sesuai petunjuk perusahaan, ” ujarnya.

Naas, sampai di tengah tanjakan Biting Sooko, kecamatan Sooko, truk tidak kuat dan mesin mati serta rim otomatis tidak berfungsi.

“Sang sopir tidak panik, tahu sebelah kanan adalah jurang truk di banting ke Kiri sehingga truk masuk parit sebelah kiri jalan yang dalamnya sekitar 2 meter, sehinggga sopir dan kernet selamat,” terangnya.

Akibat kejadian tersehut,  kerugian material :
Truk rusak bagian bak belakang serta bata ringan ringan 1/3 dari yang di angkut rusak.

“Selama truk belum terevakuasi tidak mengganggu lalin yang lain karena posisi truk di parit tepi jalan,” pungkasnya. (mny).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here