Home Headline Ahmad Subki Nahkodai IJTI Mataraman

Ahmad Subki Nahkodai IJTI Mataraman

0

PONOROGO – Ahmad Subki jurnalis MNC TV yang bertugas di Ponorogo terpilih sebagai Ketua IJTI Mataraman.

Beki sapaan akrabnya terpilih dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Mataraman secara virtual di gedung Pusdalops Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Rabu (28/7/2021).

Dalam Muskorda yang berlangsung demokratis itu, Beki dipercaya menahkodai organisasinya para wartawan televisi se karesidenan Madiun.

Ia mendapatkan suara terbanyak dari 27 jurnalis dari berbagai televisi baik nasional maupun lokal.

Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Muskorda IJTI Mataraman, Ahmad Subki mengatakan Muskorda ini diikuti oleh 27 jurnalis televisi baik dari televisi Nasional maupun lokal yang ada di Karesidenan Madiun

Terdiri dari Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Pacitan.

“Kegiatan ini juga dipantau dari IJTI Majapahit secara virtual. Dengan adanya muskorda ini nantinya akan terpilih ketua IJTI Korda Mataraman,” ungkapnya.

Ahmad Subki menjelaskan dahulu teman-teman jurnalis televisi yang ada di Karesidenan Madiun tergabung kedalam Korda Majapahit.

Karena untuk membikin korda salah satu persyaratannya adalah harus beranggotakan minimal 20 orang.

Berselangnya waktu wartawan televisi di wilayah Karesidenan Madiun semakin banyak dan sudah genap dan sesuai dengan persyaratan akan pendirian korda maka mengajukan pembentukan korda baru di wilayah Mataraman.

“Alhamdulillah jumlah anggota untuk membentuk korda baru di Mataraman sudah terpenuhi, maka dari itu kita membentuk korda baru,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan media saat ini berjalan luar biasa.

“Ada lompatan-lompatan yang di atas dugaan kita, salah satunya dunia televisi apalagi saat ini Pemerintah Pusat sedang menyiapkan peralihan dari siaran televisi analog ke siaran televisi digital,” ungkapnya.

Kang Giri berharap, IJTI nantinya bisa menjadi berkembang dan terus menyuarakan kebenaran.

“Selamat menjalankan muskorda Mataraman, semoga bisa lebih maju dan terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

“Kami selalu bersama dengan teman-teman media dan salah satunya IJTI untuk menjadi fungsi control Pemerintah, kontrol sosial, dan memberikan infromasi kepada masyarakat dengan benar,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here